Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Farhat Abbas Percaya Diri Jadi Calon Tunggal Wakil Bupati Bogor

Pengacara kontroversial Farhat Abbas menyatakan siap menjadi Wakil Bupati Bogor. Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz itu bahkan meminta Bupati Bogor Nurhayanti menerima dan menetapkan dirinya sebagai calon wakil bupati.
Bupati Bogor Nurhayanti/Antara
Bupati Bogor Nurhayanti/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Pengacara kontroversial Farhat Abbas menyatakan siap menjadi Wakil Bupati Bogor. Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz itu bahkan meminta Bupati Bogor Nurhayanti menerima dan menetapkan dirinya sebagai calon wakil bupati.

"Ibu Nurhayanti sebaiknya tidak mempersulit. Saya itu mau membantu membangun Bogor. Kursi wakil bupati itu hak PPP. Masa yang mau dijadikan adiknya Rachmat Yasin," kata Farhat Abbas, Minggu (29/3/2015).

"Nurhayanti enggak usah takut lah sama Rachmat Yasin."

Rekomendasi penetapan sebagai calon wakil bupati, Farhat menceritakan, sudah melalui mekanisne rapat pengurus harian DPP PPP. Mantan suami Nia Daniati itu menegaskan, tidak perlu lagi pengajuan dari tingkat DPC atau DPW PPP.

"DPP PPP sudah resmi mengeluarkan SK rekomendasi itu. Saya akan datang menemui ibu Nurhayanti kalau dia memberi lampu hijau," kata Farhat.

"Pemikiran saya itu membangun Indonesia, bukan level daerah lagi."

Farhat meminta penetapan dirinya sebagai calon wakil bupati dibahas dan disetujui partai koalisi pengusung Nurhayanti.

"Tidak usah ada calon lain. Cukup calon tunggal, ya saya ini."

Penolakan

Adanya penolakan DPC PPP dan sebagian warga Bogor, Farhat mengaku tidak mau ambil pusing. Farhat beralasan, dia mau dicalonkan wakil bupati karena prihatin dengan kondisi Kabupaten Bogor. Aparat pemerintah daerah dikabarkan mengalami trauma terkait penangkapan mantan Bupati Bogor oleh KPK.

"Kalau saya tidak takut KPK, tapi takut korupsi," Farhat menegaskan. "Saya memahami Bogor dan siap menjadi wakil Bupati Bogor."

Bursa calon wakil bupati Bogor semakin menghangat. Nama-nama bakal calon terus bermunculan. Yang tak diduga, DPP Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz merekomendasikan Farhat Abbas sebagai pendamping Bupati Bogor Nurhayanti.

Tampilnya nama Farhat Abbas membuat kaget kader PPP Kabupaten Bogor. "Siapa dia? Kok bisa seenaknya muncul tanpa track record yang jelas," kata Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Yuyud Wahyudin.

Bupati Nurhayanti membenarkan sudah menerima surat rekomendasi pengajuan Farhat Abbas sebagai calon bupati dari DPP PPP kubu Djan Farid.

"Sikap saya sesuai mekanisme. Sudah dilakukan silaturahmi dengan partai pengusung dan partai yang ada di DPRD," kata Nurhayanti.

"Sekarang saya menunggu hasil pembahasan koalisi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper