Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL 2015: Kuno, Siswa Hura-hura di Jalan Usai Ujian

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menimbau kepada seluruh siswa-siswi sekolah menengah atas agar tidak merayakan hari terakhir ujian naional dengan turun ke jalan dan lebih baik dihabiskan waktunya dengan melakukan hal yang positif.
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau seluruh siswa SMA agar tidak merayakan hari terakhir Ujian Nasional (UN) dengan turun ke jalan dan lebih baik dihabiskan waktunya dengan melakukan hal yang positif.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan inspeksi mendadak di SMK 10 Jakarta, mengingat selama ini kebiaaan anak-anak remaja dalam merayakan seuatu, terutama kelulusan sekolah menengah atas dengan berkonvoi turun ke jalan.

"Setelah selesai ujian, sudahlah nggak usah turun ke jalan. Nggak usah merayakan kelulusan dan sebagainya. Lebih baik lakukan hal-hal yang positif untuk melepaskan bahwa dia sudah melewati masa pendidikan di SMA-SMK kemudian mahasiswa," tuturnya, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya lebih baik  siswa menyumbang pakaiannya untuk adik-adik kelasnya, maupun menyumbang buku-bukunya untuk sekolah dan mengadakan bakti sosial untuk sekolah maupun masyarakat sekitar sekolah.

"Tidak lagi hura-hura. Itu sudah kuno. Itu tidak mendidik dan itu mengganggu," tuturnya.

Djarot justru mengingatkan bahwa setelah kelulusan adalah banyak hal yang harus dipersiapkan para generai muda untuk menatap masa depan lebih baik.

"Mendingan doa bersama, karena ini kan awal. Jangan kemudian setelah lulus dianggap semuanya jalan terbuka lebar. Justru, setelah lulus, pertanyaan saya adalah mereka mau ke mana?. Mereka harus sujud syukur dan berdoa supaya bisa diterima di perguruan tinggi negeri atau bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak melakukan hura-hura," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper