Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangerang Ikut Deklarasi Kota Cerdas di KAA

Kota Tangerang menjadi bagian dari 24 kota lain dalam mendeklarasikan kota cerdas dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika (KAA), di Bandung, Kamis (23/4/2015).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 23 April 2015  |  19:24 WIB
Kantor Pemkot Tangerang - pddi/infokom/kotatangerang.biz.ly
Kantor Pemkot Tangerang - pddi/infokom/kotatangerang.biz.ly

Bisnis.com, TANGERANG—Kota Tangerang menjadi bagian dari 24 kota lain dalam mendeklarasikan kota cerdas dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika (KAA), di Bandung, Kamis (23/4/2015).

Walikota Arief R. Wismansyah mengatakan deklarasi The Bandung Declaration on Smart Cities Network berisi lima poin kesepakatan.

Secara umum isinya berupa kesepakatan membangun jaringan kerja sama antar pemerintah daerah, akademisi, bidang usaha, industri dan masyarakat di benua Asia dan Afrika.

"Intinya kita akan bangun jejaring kota pintar di Benua Asia dan Afrika, sehingga kita bisa mengurangi kesenjangan antarnegara di dunia," kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengutip keterangan resmi, Kamis (23/4/2015)

Konsep pembangunan kota pintar yang disoroti terutama kepada program ramah lingkungan dalam transportasi, energi, dan penanganan bencana.

Setelah deklarasi Kota Pintar, Smart Cities Network yang terdiri dari 24 walikota akan menyuarakan hak-haknya dalam Mayor Forum di New York.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang Konferensi Asia Afrika KAA 2015 kota cerdas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top