Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROSTITUSI KALIBATA CITY: Ahok Kesulitan Awasi Penghuni Apartemen

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesulitan untuk mengawasi perilaku penghuni rusunami atau pun apartemen di Ibu Kota.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 27 April 2015  |  14:05 WIB
Apartemen Kalibata City - kalibatacity.com
Apartemen Kalibata City - kalibatacity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesulitan untuk mengawasi perilaku penghuni rusunami atau pun apartemen di Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan Ahok,  sapaan akrab Gubernur Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/4/2015), menanggapi terkuaknya praktek prostitusi di apartemen Kalibata City yang diungkap oleh jajaran Polda Metro Jaya pada Jumat (24/4) malam.

"Kalau Rusunami kita susah. Misal kamu curiga tetangga kamu prostitusi, kamu bisa nangkep enggak? Itu ya satu persoalan," tuturnya.

Persoalan lainnya lagi, kata Ahok, untuk pengawasan rusunami (rumah susun sederhana milik) pihaknya tidak bisa membatasi penghuninya untuk menyewakan unitnya ke pihak ketiga, berbeda apabila bentuknya rusunawa alias rumah susun sederhana sewa.

Karena itu, Mantan Bupati Belitung Timur itu sangat mengharapkan bahwa keberadaan RT dan RW sekitarnya dapat lebih berperan aktif mendata penguni dan melakukan pengawasan.

"Yang pasti sebetulnya RT dan RW-nya harus aktif laporin. Tapi kalau kita menduga-duga orang prostitusi juga susah. Ya, kita terima kasih kepada Polda yang telah membantu, terutama memberantas praktek jual diri melalui sosmed," tuturnya.

Seperti diketahui, Jumat pekan lalu Polda Metro Jaya berhasil membongkar prostitusi online yang bermarkas di apartemen Kalibata.

Dalam penggerebekan itu, didapati enam pekerja seks komersial (PSK) yang di antaranya masih di bawah umur.

Modus yang dipakai pelaku adalah dengan menawarkan wanita dan anak dibawah umur melalui forum dalam sebuat website www.semprot.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok apartemen kalibata city
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top