Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL SMP 2015: Wakil Wali Kota Bogor Klaim Berlangsung Lancar

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengklaim pelaksanaan UN SMP hari ketiga lancar setelah dirinya memantau sejumlah sekolah yang ada di kawasan Bogor.
Ujian Nasional 2015/Antara
Ujian Nasional 2015/Antara

Bisnis.com, BOGOR-- Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengklaim pelaksanaan UN SMP hari ketiga lancar setelah dirinya memantau sejumlah sekolah yang ada di kawasan Bogor.

"Alhamdulillah dari hari ke hari, anak-anak semakin fokus dan bersemangat. Mudah-mudahan menandakan bahwa prestasi yang sudah baik tahun yang lalu akan diukir lagi menjadi lebih baik lagi sekarang," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/5/2015).

Usmar meminta semua pihak sama-sama mendoakan agar peserta yang tengah mengikuti UN memperoleh nilai yang baik dan lulus semua. Pada pemantauan UN tingkat SMP itu, Usmar didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Fahrudin dan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan, Setiabudi.

SMP yang ditinjau tersebut antara lain SMP Negeri 7, SMP Rimba Teruna, dan SMP Negeri 4. Di SMP Negeri 7 yang berlokasi di Jl. Paledang No.25, peserta UN terdapat 395 pelajar dengan 20 ruang kelas yang dipergunakan dan 40 orang pengawas UN.

Di SMP Rimba Teruna yang berlokasi di Jl. Rimba Mulya, Pasir Mulya, jumlah peserta UN mencapai 319 pelajar dengan 16 ruang kelas yang dipergunakan dan 32 orang pengawas. Sedangkan di SMP Negeri 4 di Jl. Kartini No. 16, jumlah peserta UN ada sebanyak 297 pelajar dengan menggunakan 15 ruang kelas serta 30 orang pengawas.

Usai melakukan peninjauan ke tiga sekolah peserta UN SMP, Usmar mengemukakan, bahwa pada hari ketiga tingkat SMP sederajat baik dari SMP swasta maupun SMP Negeri dan Madrasah itu berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper