Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Decanter di IPA Pulogadung, Aetra Diapresiasi Ahok

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi langkah PT Aetra Air Jakarta (Aetra) yang telah berusaha menemukan inovasi baru guna menambah pasokan air baku di DKI Jakarta dengan Gedung Pengolahan Lumpur alias Decanter.
Aetra/aetra.co.id
Aetra/aetra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengapresiasi langkah PT Aetra Air Jakarta (Aetra) yang telah berusaha menemukan inovasi baru guna menambah pasokan air baku di DKI Jakarta dengan mendirikan Gedung Pengolahan Lumpur alias Decanter.

Apresiasi tersebut ditunjukkan Ahok dengan meresmikan secara langsung Gedung Pengolahan Lumpur alias Decanter PT Aetra tersebut di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pulogadung, di Jalan Jatinegara Kaum No.1, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Selasa (12/5/2015).

"Kami berterimakasih kepada Aetra dengan hal ini," tutur Ahok di sela peresmian decanter tersebut.

Menurutnya langkah Aetra menemukan inovasi baru tersebut patut diapresiasi, karena telah berhasil mengolah limbah lumpur dari pengolahan air baku.

Hal itu dinilai Ahok sebagai bukti komitmen Aetra menjadi perusahaan yang bebas dari pembuangan limbah sisa hasil produksi.

Namun, Ahok meminta Aetra untuk terus memperbaiki pelayanan air bersih di sisi Timur Jakarta, karena masih banyak warga Jakarta yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Saya minta Aetra membereskan pelayanan air bersih di sisi Timur Jakarta. Saya tahu Aetra dapat bekerja secara profesional. Kami tetap pilih yang profesional. Kalau dapat kerja baik jangan khawatir, karena kami mendukung semua yang sesuai dengan profesional. Supaya tidak ada lagi orang Jakarta tidak punya air bersih," tegasnya.

Presiden Direktur PT Aetra Air Jakarta Mohamad Selim mengatakan terobosan ini dilakukan karena adanya regulasi pemerintah yang mewajibkan perusahan melakukan pengelolaan limbah.

"Karena itu, Aetra melakukan kajian untuk mengubah limbah lumpur menjadi air baku dan lumpur sendiri bisa digunakan untuk material bangunan seperti batu bata," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper