Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL UN SMA 2015: Ini Peraih Nilai UN Tertinggi di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya menjamu tiga pelajar Kota Bogor yang meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Ruang Rapat Tengah Balai Kota Bogor pada Senin, (18/5/2015).
Wali Kota Bogor Bima Arya menjamu tiga pelajar kota Bogor yang meraih nilai Ujian Nasional tertinggi di Kota Bogor/Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya menjamu tiga pelajar kota Bogor yang meraih nilai Ujian Nasional tertinggi di Kota Bogor/Istimewa

Bisnis.com, BOGOR-- Wali Kota Bogor Bima Arya menjamu tiga pelajar Kota Bogor yang meraih nilai Ujian Nasional  (UN) tertinggi di Ruang Rapat Tengah Balai Kota Bogor pada Senin, (18/5/2015).

Ketiga pelajar yang meraih nilai UN tertinggi di Kota Bogor yaitu Fikry Nurrahman (SMAN 1 Bogor) peraih nilai UN tertinggi IPS; Faridh Afdhal Aziz (SMAN 1 Bogor) peraih nilai UN tertinggi IPA; dan Denisa Desri Fauziah (SMAKBO) peraih nilai UN SMK tertinggi.

Bima memberi apresiasi kepada peraih nilai UN tertinggi tersebut. Dia berharap prestasi itu tidak dijadikan puncak pencapaian, tetapi harus dijadikan motivasi untuk terus mengukir prestasi besar lainnya.  Bima berharap ketiganya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Manfaatkan kesempatan berkuliah untuk berorganisasi dan membangun networking. Karena pada faktanya, banyak orang sukses tidak hanya karena prestasi akademiknya, tetapi juga kemampuan dan pengalaman berorganisasinya,” ujar Bima dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com.

Tertinggi

Pelajar SMA/ SMK Kota Bogor menorehkan prestasi yang membanggakan pada UN tahun ajaran 2014-2015. Untuk SMA, rata-rata nilai UN pelajar Kota Bogor menempati peringkat pertama tingkat kabupaten/ kota se-Jawa Barat. Bahkan dua SMA di kota Bogor, berhasil masuk lima belas besar SMA dengan nilai rata-rata UN terbaik se-Jawa Barat.

Kedua sekolah tersebut adalah SMA Negeri 3 Bogor yang berada di peringkat 10 rata-rata UN SMA se-Jawa Barat dan SMA Negeri 1 Bogor yang beerada di peringkat 12 rata-rata UN SMA se-Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman, mengatakan untuk SMK, pihaknya memiliki prestasi, karena nilai rata-rata UN SMK kota Bogor menempati peringkat tiga tingkat kabupaten/ kota se-Jawa Barat.

"Bahkan rata-rata nilai UN SMAKBO menjadi yang terbaik se-Jawa Barat dan SMK AK YKPI berada di peringkat 6 rata-rata nilai UN-nya,” kata Edgar.

Untuk prestasi individu di jurusan IPA, Edgar menyebut, ada nama Faridh Afdhal Aziz dari SMAN 1 Bogor tercatat sebagai siswa dengan nilai UN tertinggi tingkat kota.

“Nilainya 574,5. Disusul Samuel Pratama (SMA Regina Pacis) dengan nilai 564,1 serta Siti Asyifa Mustafa (SMA Negeri 3 Bogor) dengan nilai 559,5,” rinci Edgar.

Sedangkan, untuk jurusan IPS, sambungnya, siswa SMAN 1 Bogor kembali menjadi peraih nilai UN tertinggi.

“Atas nama Fikry Nurrahman dengan nilai 522,8. Dibawahnya ada Amelia Frian (SMA Regina Pacis) dengan nilai 517,8 dan Elsa Agustina Nurmala Sari (SMA Negeri 3 Bogor) dengan nilai 512,3,” sebut Edgar.

Untuk rata-rata nilai UN SMA tingkat sekolah, SMAN 3 Bogor mencatatkan prestasi hebat tersendiri. Karena baik untuk jurusan IPA dan IPS, rata-rata nilai UN SMAN 3 Bogor tercatat menjadi yang terbaik tingkat kota.

“Untuk IPA, peringkat ke dua ada SMAN 1 Bogor dan peringkat ke tiga SMAN 2 Bogor. Sedangkan untuk IPS, di peringkat ke dua, ada SMAN 1 Bogor dan peringkat ke tiga ada SMA Regina Pacis,” jelasnya.

Sedangka, untuk rata-rata nilai UN SMK, SMK SMAK Bogor menjadi sekolah dengan rata-rata nilai terbaik tingkat kota. “Disusul SMK AK YKPI dan SMK Wikrama,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper