Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Syariah Rambah Jawa Barat

Bank DKI melalui unit usaha syariahnya memperkuat jaringan dengan hadir di Bandung.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/beritajakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA Bank DKI melalui unit usaha syariahnya memperkuat jaringan dengan hadir di Bandung.

Martono Soeprapto, Direktur Operasional Bank DKI, mengatakan ekspansi tersebut merupakan langkah demi mewujudkan cita-cita Bank DKI untuk bertransformasi menjadi bank umum berskala nasional, dan lebih memaksimalkan peran intermediasi ke masyarakat.

“Bandung sudah lama terkenal dengan potensinya di industri kreatif, seperti usaha kuliner, fashion, kerajinan, pendidikan, juga tujuan wisata alam maupun budaya. Semoga pembukaan kantor cabang ini dapat membangun sebuah sinergi yang saling menguntungkan antara Bank DKI   dan pelaku industri kreatif di Bandung,” ujarnya, Minggu (24/5/2015).

Bank DKI sudah hadir di Bandung sejak pertengahan Juni 2013, sehingga kehadiran Bank DKI Syariah di Cabang Bandung lebih ditujukan untuk memberi layanan perbankan yang lebih menyeluruh kepada warga Bandung.

Respons warga Bandung terhadap Bank DKI, sambungnya, terlihat  konvensional dalam 2 tahun terakhir cukup baik, sehingga manajemen memutuskan untuk menambah lagi satu jaringan kantor di Bandung agar dapat lebih optimal melayani warga Bandung.

“Kini warga Bandung dapat memilih menggunakan layanan perbankan dari Bank DKI secara konvensional atau secara syariah. Keduanya, tentu sama baiknya” ujar Martono.

Dijelaskan, kehadiran Bank DKI di berbagai daerah juga ditujukan untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan perekonomian di sebuah daerah.

Eko Budiwiyono, Direktur Utama Bank DKI, mengatakan tak berarti Bank DKI melupakan perannya untuk lebih kontributif terhadap pengembangan perekonomian DKI.

Pembukaan cabang -cabang diluar DKI justru dipilih kota-kota yang menjadi pusat bisnis daerah yang punya volume hubungan bisnis yang signifikan dengan DKI Jakarta.

Sementara di Jakarta, Bank DKI juga akan terus meningkatkan perannya dalam pembiayaan UMKM, dan memfasilitasi sistem pembayaran less cash diberbagai kegiatan seperti KJP, PBB / BPHTB, Pajak2 lainnya, retribusi Rumah Susun, e ticketing TranJakarta, retribusi PKL, Retribusi pedagang pasar, parkir, Jakarta Nite Market, dan masih banyak lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper