Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Kucurkan Dana Kompensasi Bagi Pedagang Lenggang Jakarta

Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) optimis Lenggang Jakarta tidak akan sepi pengunjung. Lenggang Jakarta yang berlokasi di IRTI Monas diproyeksikan dapat berekspansi dengan pemberian kompensasi.nn
Warung tegal/Antara
Warung tegal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) optimis Lenggang Jakarta tidak akan sepi pengunjung. Lenggang Jakarta yang berlokasi di IRTI Monas diproyeksikan dapat berekspansi dengan pemberian kompensasi.

"Ya, saya yakin ini akan ramai karena ini dulunya sudah ramai. Nah, problemnya itu pedagang di dalam. Jadi pedagangnya benar dulu ada Soto Bogor, Soto Ambengan," ungkapnya.

Untuk menarik perhatian PKL, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pun memberikan penghargaan berupa kompensasi bagi pedagang di Lenggang Jakarta. "Mereka sejak 17 April lalu selama sebulan itu sepi. Jadi ceritakan apa adanya dan juga mereka [PKL] mengobrol dengan Gubernur," ujarnya.

Ahok mengaju akan memberikan Rp1.000.000 untuk satu orang bagi 50 pedagang yang masih belum dapat keuntungan selama sebulan ini sehabis soft launching Lenggang Jakarta.

Kini total pedagang di Lenggang Jakarta tercatat ada 339, namun yang terlihat hanya 329. Sepuluh pedagang lainnya masih dalam verifikasi. Sebanyak 126 pedagang di antaranya adalah pedagang kuliner.

Pedagang makanan menempati bilik berukuran 2x2 meter yang dibangun dari beton. Bagian depan tiap-tiap kios dilapisi kaca transparan sehingga pedagang dapat menata menu makanan nan lezat untuk menarik minat konsumen. Setiap pedagang memiliki fasilitas berupa kompor, peralatan masak, dan peralatan makan yang terlihat higienis.

Pemprov DKI dibantu perusahaan yang menjadi sponsor menyediakan ratusan set meja dan kursi makan berbahan besi yang kokoh. Ada juga meja dan kursi kayu yang naungi payung plastik besar berwarna oranye cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler