Pilkades Kabupaten Tangerang Habiskan Rp10,4 Miliar

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalokasikan angggaran daerah sekitar Rp10,4 miliar untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkdes), Minggu (14/6/2015).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 14 Juni 2015  |  12:37 WIB
Pilkades Kabupaten Tangerang Habiskan Rp10,4 Miliar
Ilustrasi - rri.co.id

Bisnis.com, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalokasikan angggaran daerah sekitar Rp10,4 miliar untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkdes), Minggu (14/6/2015).

Imam Hidayat, Kepala Bidang Pemerintah Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Pemerintah Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang, mengatakan sebetulnya dana yang dibutuhkan Rp10,5 miliar.

"Tapi Desa Cijeruk pilkadesnya diundur jadi anggaran tidak turun," ucapnya kepada Bisnis, akhir pekan ini.

Anggaran khusus untuk Desa Cijeruk, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang diperkirakan sekitar Rp100 jutaan.

Secara total ada 77 desa yang melangsungkan pilkades pada hari ini. Jumlah ini seharusnya genap 78 desa jika Cijeruk menggelar hajatan politik yang sama.

Desa dengan alokasi anggaran pilkades terbayak adalah Desa Suradita Kecamatan Cisauk senilai Rp260 juta. Adapun yang termurah Rp92 juta di Desa Klutuk, Kecamatan Mekarbaru.  "Sejak Jumat di sini hari tenang, hari Minggu ini tahap pemungutan suara," kata Imam.

Secara total ada 297 pasang calon kepala desa dan wakilnya yang bersaing. Jika Cijeruk ikut serta jumlah ini seharusnya menjadi 300 pasang calon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilkades, kabupaten tangerang

Editor : Setyardi Widodo
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top