Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Kesal, Akses ke Supermal Karawaci Ditutup

Belasan keluarga yang akan berkunjung ke Supermal Karawaci, Tangerang, terjebak di area parkir mobil Benton Juction, Minggu (14/6).
Ilustrasi/Beritajakarta.com
Ilustrasi/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Belasan keluarga yang akan berkunjung ke Supermal Karawaci, Tangerang, terjebak di area parkir mobil Benton Juction, Minggu (14/6).

Pasalnya, dua jalan umum yang biasa dilintasi selama ini ditutup. Dengan perasaan kecewa bercampur kesal, mereka yang ingin menyaksikan persiapan show Ultraman Heroes Adventure di pusat perbelanjaan itu akhirnya berjalan memutar sejauh 500 meter.

Akses yang ditutup di antaranya jembatan penghubung dan jalan umum di samping bekas Pos Polisi Lippo. Penutupan jalan umum menggunakan tembok dicat hitam kira-kira setinggi tiga meter, mirip tembok Berlin. Adapun bentangan jembatan penghubung ditutup dengan plat baja ringan.

Baik di tembok maupun bentangan jembatan kini terpasang spanduk pemberitahuan dari pengelola Supermal Karawaci, di mana dijelaskan bahwa penutupan akses jalan umum itu dilakukan oleh Lippo Karawaci secara sepihak.

Petugas keamanan di Benton Juction membenarkan penutupan akses jalan umum tersebut dilakukan pada Minggu (7/6), tetapi dia tidak mengetahui secara persis alasan pihak Lippo Krawaci melakukan penutupan.

Dengan penutupan itu, berarti yang dirugikan bukan cuma masyarakat umum, tetapi juga ratusan karyawan toko/kounter Supermal Karawaci, serta mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) yang setiap hari menggunakan dua akses tersebut.

Apabila akses itu fasilitas umum, maka patut diduga merupakan perbuatan tidak menyenangkan, pihak yang menyuruh bisa dipidana.
Beberapa warga yang sempat ditemui di lokasi, yang terjebak tidak bisa masuk ke pusat perbelanjaan, melampiaskan sumpahserapahnya. Bahkan, ada di antaranya geram dan berkeinginan membongkar tembok serta plat baja yang dipergunakan menutup akses tersebut.

"Ini keterlaluan, jalan umum kok ditutup. Orang disuruh jalan memutar. Jaraknya lumayan jauh, lho. Bikin kaki gempor. Mestinya pihak pengelola Supermal Karawaci protes keras, mengingat penutupan telah merugikan masyarakat banyak," papar Ridwan.

Warga Perum Harapan kita, Tangerang ini kecewa berat karena akses yang biasa dipergunakan untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan bersama keluarganya ditutup.

Menurutnya, tak sepantasnya pengelola kawasan melakukan penutupan akses umum, sepanjang warga yang melintas tidak merugikan atau mengganggu sarana di kawasan itu. Tidak dipergunakan oleh pedagang liar.

"Setahu saya, baik di jembatan penghubung maupun jalan umum di area parkir Benton Juction yang berhubungan dengan Supermal Karawaci nggak ada pedagang liar. Sarana umum di situ pun nggak ada yang dirusak atau dicoret-coret pengunjung. Lantas, kenapa mesti ditutup? tanya Ridwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper