Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 Bus Gandeng Scania Akan Resmi Beroperasi Pertengahan Juli

Pemprov DKI Jakarta baru akan mengoperasionalkan secara resmi 20 bus articulated (gandeng) merek Scania yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hari ini, Senin (22/6/2015) di Lapangan Silang Barat Monas, mulai pertengahan Juli mendatang.
Bus Gandeng /Antara
Bus Gandeng /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta baru akan mengoperasionalkan secara resmi 20 bus articulated (gandeng) merek Scania yang telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hari ini, Senin (22/6/2015) di Lapangan Silang Barat Monas, mulai pertengahan Juli mendatang.

Pasalnya, saat ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sedang menunggu proses administrasi seperti perizinan dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk bus-bus tersebut, sebelum resmi dioperasionalkan secara resmi.

Rencananya 20 bus gandeng asal Swedia ini akan dioperasikan di enam koridor bus Transjakarta, seperti Koridor I dengan rute Blok M-Kota dan Koridor IX dengan rute Pinangranti-Pluit.

"Kami akan operasikan bus-bus Scania baru ini di beberapa koridor yang dapat dilalui bus gandeng pada pertengahan Juli," tutur Antonius NS Kosasih, Direktur Utama PT Transjakarta, dalam acara Peresmian 20 Bus Baru Merk Scania di Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Lalu sisanya sebanyak 31 bus gandeng akan diserahkan pada akhir Desember. Bus-bus ini akan diserahkan PT United Tractors selaku Agen Pemegang Merk (APM) Scania.

Hari ini, Senin, 22 Juni, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 488 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta memberikan kado ulang tahun kepada warga Jakarta dengan meresmikan 20 bus Transjakarta baru ber bahan bakar gas (BBG)

Bus articulated (gandeng) merek Scania ini dihadirkan untuk menunjukkan keseriusan Pemprov DKI meningkatkan kualitas layanan bus Transjakarta yang akhir-akhir ini dipandang semua pihak mengalami penurunan kualitas.

Selain itu, kehadiran bus yang akan dioperasikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terebut juga bentuk penepatan janji Pemprov DKI kepada warganya. Karena sudah lama, Pemprov menjanjikan kedatangan 20 bus baru merek Scania ini.

Peresmian bus-bus buatan Eropa tersebut dilakukan secara langsung oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di kawasan wisata Monas, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper