Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Banten Fokus Perbaikan Jalan di 6 Wilayah

Sejalan dengan 28% dari 852,8 kilometer jalan di Banten dalam kondisi rusak, pemerintah provinsi memprioritaskan perbaikan sejumlah ruas jalan dan jembatan.
jalan rusak
jalan rusak

Bisnis.com, TANGERANG—Sejalan dengan 28% dari 852,8 kilometer jalan di Banten dalam kondisi rusak, pemerintah provinsi memprioritaskan perbaikan sejumlah ruas jalan dan jembatan.

“Setidaknya insyaAlloh, pada tahun ini kami ingin 80% kondisi jalan provinsi kondisinya mantap. Minimal 80%-lah,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) M. Yanuar, Selasa (22/6/2015).

Perincian proyek jalan tahun ini a.l. di Kota Serang ada pelebaran jembatan Cibere tahap II dan pemeliharan jalan sepanjang 40,7 km.

Di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang ada pemeliharaan jalan sepanjang 25,28 km, pembangunan jembatan Cerenang, dan normalisasi bahu jalan.

Di Kota Tangerang dan Kota Tangsel meliputi pembangunan jembatan Angke dan Kedaung serta rehabilitasi jalan raya Jombang dan Cirendeu sepanjang 6,5 km.

Di Kabupaten Tangerang ada pengadaan lahan untuk ruas jalan Citeras – Tigaraksa sekitar 25.500 m2, serta pengadaan lahan di lokasi jembatan Pasir Barat sekitar 3.000 m2.

Untuk Kabupaten Pandeglang, pemprov akan membangun jalan sepanjang 20,86 km, penanganan longsoran Picung – Munjul, dan normalisasi bahu jalan.

Adapun di Kabupaten Lebak akan dibangun jalan Bayah-Cikotok-Bts. Jabar sepanjang 5 km, perbaikan jalan beton Cikande – Rangkas Bitung seluas 2.500 m2, serta normalisasi bahu jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper