Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Pasok 60 Bus untuk Remajakan Kopaja & Kopami

PT Hino Motors Sales Indonesia memastikan bahwa hingga akhir tahun ini bisa memasok sekitar 60 unit bus ukuran sedang untuk PT Transportasi Jakarta, yang direncanakan akan digunakan untuk peremajaan Kopaja dan Kopami di Ibu Kota.
Bus sedang Hino/Hino-Global.com
Bus sedang Hino/Hino-Global.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia memastikan bahwa hingga akhir tahun ini bisa memasok sekitar 60 unit bus ukuran sedang untuk PT Transportasi Jakarta, yang direncanakan akan digunakan untuk peremajaan Kopaja dan Kopami di Ibu Kota.

Senior Executive Officer Marketing PT Hino Motors Sales Indonesia Irwan D. Sutanto mengatakan kepastian tersebut diberikan pasca-pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta dan PT Transjakarta terkait pengadaan bus-bus tersebut di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (31/7/2015) sore.

"Untuk tahap awal, PT Transjakarta memesan 60 unit. Armada bus ukuran sedang tersebut bisa selesai akhir tahun ini," ujarnya di Balaikota DKI, Jumat (31/7).

Pihaknya mengaku hanya baru bisa memenuhi 60 unit bus, mengingat keterbatasan waktu yang tersedia hingga akhir tahun ini, meskipun kapasitas produksinya bisa mencapai puluhan ribu per tahun.

Hino juga mengaku siap untuk memenuhi hingga ribuan unit ke depan, lantaran besarnya kebutuhan armada transportasi umum di Ibu Kota yang mencapai 1.600 unit.

PT Transjakarta meminta spesifikasi khusus untuk bus-bus yang dipesan, seperti mengacu pada model bus Transjakarta yang sudah beroperasi, berukuran sedang (single bus) dan menggunakan bahan bakar gas (compressed natural gas/CNG).

Selain itu, dia menuturkan kandungan lokal armada transportasi yang diperuntukkan untuk mengangkut penumpang di jalanan ibu kota tersebut berkisar 40%-50%.

"Jumlah yang dipesan saat ini baru 60 unit karena waktunya [pengerjaannya] terbatas hingga akhir tahun. Namun, kami berharap pesanan dari PT Transjakarta terus bertambah. Kapasitas produksi kami mencapai 50.000 unit per tahun jadi kami siap sekali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper