Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Apresiasi Program Kembali ke Desa ala Empang Kuring Land

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi pada program Empang Kuring Land, yakni sebuah program yang menginisiasi masyarakat perkotaan untuk kembali ke desa berinvestasi dalam usaha perikanan dan pertanian yang dikelola masyarakat lokal, ide dari Aang Permana.nn
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). /Antara-Reno Esnir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). /Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi pada program Empang Kuring Land, yakni sebuah program yang menginisiasi masyarakat perkotaan untuk kembali ke desa berinvestasi dalam usaha perikanan dan pertanian yang dikelola masyarakat lokal, ide dari Aang Permana.

"Saya sangat menghargai anda berniat berhenti kerja di kota dan turun gunung membantu perekonomian petani di desa lewat program Empang Kuring Land ini," tuturnya, ketika menjadi salah satu panelis ajang festival kreatif generasi muda Ideafest di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (8/8/2015).

Namun demikian, mantan Bupati Belitung Timur yang akrab diapa Ahok itu mengingatkan kepada Aang Permana, untuk mampu menjaga kontinuitas program tersebut. Pasalnya dirinya selama ini juga sering mendengar bahwa program semacam ini tidak sedikit yang gugur ditengah jalan.

"Saya sudah sering dengar ada yang banyak nawarin kita konsep buka kebun sawit, kebun karet di dalam suatu villa. Tapi terakhir bisnis seperti itu kelihatannya hilang," ujarnya.

Kemudian, dalam kesempatan menjadi paneli tersebut, Ahok juga memberikan penilaian kepada dua orang finalis lainnya, yakni‎ Putri Lestari yang mempresentasikan program kreatif bertajuk Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali (Sabang Merauke) dan Anang Setiawan dengan program Gerakan Pulang ke Desa.

Pada keempatan itu , Ahok ditemani dua panelis lain, yakni wartawan senior, Andy F Noya dan CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Veronica Colondom dalam memberikan penilaian kepada para generasi muda yang kreatif yang turut serta dalam ajang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper