Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Butuh Suplai Air Bersih? Ini Kontak PDAM Tangerang

Distribusi air bersih di Kota Tangerang via truk bertangki selama kekeringan melanda mencapai rerata 50 tangki setiap hari.
Tangki air bersih. /Bisnis.com
Tangki air bersih. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Distribusi air bersih di Kota Tangerang via truk bertangki selama kekeringan melanda mencapai rerata 50 tangki setiap hari.

Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Benteng Budi H. Santoso mengatakan baik di kota maupun kabupaten, PDAM menyediakan pelayanan distribusi air secara manual menggunakan truk bertangki. Rerata ada 50 tangki dikerahkan setiap hari dengan berkapasitas per tangki sedikitnya 4.000 liter.

“Sampai tadi malam [Selasa malam] didistribusikan 30 tangki tetapi kalau reratanya ada 50 tangki setiap hari. Armadanya belasan disokong dari pemadam kebakaran, kepolisian, dan DKP [Dinas Kebersihan dan Pertamanan],” ucap Budi kepada Bisnis.com, Rabu (19/8/2015).

Khusus PDAM Tirta Benteng, air yang didistribusikannya berasal dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Plan 5 yang masih beroperasi. Penyedotan air baku ditopang serangkaian unit pompa khusus.

Penyaluran air via truk bertangki khusus belum dapat dikatakan optimal. Mengingat armadanya terbatas, sehingga pengoperasiannya tidak bisa jemput bola dan serentak di seluruh kota dan kabupaten melainkan hanya mendatangai wilayah yang melayangkan permintaan.

Adapun nomor kontak yang dapat dihubungi untuk meminta suplai truk air bersih, PDAM Kota dan Kabupaten Tangerang menyediakan nomor khusus.

Nomor telepon masing-masing operator air bersih ini a.l. PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang via 021-558-7234/553-8865 dan PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang  via 021-552-3338 dan 557-94863.

Selain menghubungi nomor tersebut, warga Kota Tangerang yang kesulitan air bersih juga disarankan mendatangi kelurahan terdekat untuk berkoordinasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper