Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penataan RTH Baru di Pinggir Cisadane Rampung Medio 2016

Penataan ruang terbuka hijau menjadi taman di pinggiran Sungai Cisadane oleh Pemerintah Kota Tangerang diperkirakan baru selesai pertengahan 2016.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Penataan ruang terbuka hijau menjadi taman di pinggiran Sungai Cisadane oleh Pemerintah Kota Tangerang diperkirakan baru selesai pertengahan 2016.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Ivan Yudhianto mengatakan penataan ruang terbuka hijau (RTH) tersebut baru bisa dilakukan setelah penurapan Cisadane selesai pada akhir tahun ini.

"Kalau dihitung penurapan Cisadane selesai pada akhir tahun ini, maka pembangunan taman masuk ke tahun anggaran 2016," ucapnya kepada Bisnis, Rabu (30/9/2015).

Menurutnya, memasuki 2016 pun perbaikan RTH tidak bisa langsung dikerjakan. Ada proses lelang yang harus diikuti sementara pembangunan taman sendiri butuh sedikitnya empat bulan. Dengan asumsi lelang selesai dalam sebulan, maka taman mulai beroperasi pertengahan 2016.

Pembangunan RTH di pinggir Sungai Cisadane tersebar di empat titik. Ruang terbuka hijau yang dimaksud yang akan dibangun, yaitu di Tugu Benteng, Air Mancur Meriam, Air Mancur Plaza Benteng Jaya, dan Tribun di Taman Dadang Suprapto.

 Selain itu ada pula pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di empat lokasi. "Kalau PJU nanti tersebar di Jalan Benteng Jaya dan juga Dadang Suprapto," ujar Ivan.

 Penataan ruang terbuka hijau tersebut pengerjaannya harus menunggu penurapan Cisadane tuntas.  Pinggiran Sungai Cisadane yang sedang diturap sepanjang 1450 meter. Aktivitas ini diharapkan mampu meminimalisir resiko bencana banjir di wilayah barat Kota Tangerang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper