Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Provinsi Banten Raup Investasi Terbesar Kelima, Nilainya Rp28,2 Triliun

Provinsi Banten membukukan investasi terbesar kelima sepanjang Januari - September tahun ini dengan perolehan Rp28,2 triliun.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Provinsi Banten membukukan investasi terbesar kelima sepanjang Januari - September tahun ini dengan perolehan Rp28,2 triliun.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) diketahui sejak awal tahun sampai dengan bulan kesembilan Banten menduduki posisi kelima dengan investasi terbesar. Capaian ini akumulasi investasi domestik dan asing.

Gubernur Banten Rano Karno mengklaim dari segi lokasi tujuan investasi, Banten merupakan tempat potensial untuk menancapkan kapital. "Kami didukung akses transportasi dan pelabuhan maupun bandara," ucapnya, Minggu (1/1/2015).

Peringkat kelima yang diduduki Provinsi Banten bersaing dengan Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur. Empat provinsi ini secara berurut menempati peringkat pertama sampai dengan yang keempat.

Angka Rp28,2 triliun yang diperoleh Banten setara dengan 7,1% investasi yang masuk ke Indonesia sampai dengan triwulan III tahun ini. Nilai ini akumulasi dari penanaman modal dalam negeri Rp7,96 triliun dan penanaman modal asing US$1,6 miliar.

"Keberadaan infrastruktur dukung investasi, seperti tol Jakarta - Merak, kereta api, Pelabuhan Merak, Bandara Soetta berperan signifikan, salah satunya sebagai rantai distribusi," tutur Rano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper