Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK: 2 Calon Wakil Wali Kota Depok Tolak Debat di TVOne Sore. Ini Alasannya

Dua Calon Wakil Wali Kota Depok Babai Suhaimi dan Pradi Supriatna menolak debat pasangan calon Pilkada Depok ditayangkan secara live di tvOne pada Kamis (4/12/2015) sore.
KPU Kota Depok menetapkan pasangan calon/Bisnis.com-Miftahul Khoer
KPU Kota Depok menetapkan pasangan calon/Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK- Dua Calon Wakil Wali Kota Depok Babai Suhaimi dan Pradi Supriatna menolak debat pasangan calon Pilkada Depok ditayangkan secara live di tvOne pada Kamis (4/12/2015) sore.

Babai mengatakan pihaknya ingin penayangan debat terakhir tersebut berlangsung pada malam hari atau prime time. "Kalau tvOne tak bisa mending cari televisi lain saja," ujarnya saat menggelar rapat koordinasi di Mapolresta Depok, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, debat yang disiarkan pada sore dinilai kurang banyak ditonton oleh warga Depok yang seharusnya menyaksikan aksi pasangan calon dalam memaparkan kebolehannya. "Saya akan ajukan surat keberatan pada pihak tvOne agar penayangan bisa dilakukan pada prime time," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Pradi Supriatna. Penayangan pada sore seperti yang dijadwalkan oleh KPU Kota Depok seharusnya diganti pada malam hari yang potensi penontonnya lebih banyak. "Saya akan bersyukur apabila jadwal debat live di televisi bisa malam. Saya sepakat sama Pak Babai," ujarnya. Sebelummya, debat pertama dan kedua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Depok disiarkan langsung oleh JakTV.

Namun debat terakhir akan disiarkan di tvOne. Ketua KPU Kota Depok telah meminta pihak tvOne untuk mengubah jadwal slot debat pada malam hari.

Namun pihak tvOne menyatakan bahwa tidak ada slot debat Pilkada saat prime time. "tvOne hanya menyediakan slot tayang Pilkada Serentak pada pukul 15.00-16.00 di mana slot sudah digunakan untuk Pilkada Halmahera Utara, Cilegon, Banyuwangi dan Bulungan," ujar Roy Tegar Raditya, Sales Group Manager tvOne dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com.

Sementara itu, Titik mengatakan pihaknya tengah menggelar rapat internal untuk menentukan jadwal tayang debat yang akan disiarkan secara live tersebut. "Lagi dirapatkan dulu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper