Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK: 1.000 Personel Polresta Depok Amankan Kampanye Terbuka Dimas-Babai

Kepolisian Resor Kota Depok siap menerjunkan 1.000 personel untuk mengawal kampanye terbuka pasangan nomor urut satu Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, Rabu (2/11/2015).
Ilustrasi/Bisnis.com-Miftahul Khoer
Ilustrasi/Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK- Kepolisian Resor Kota Depok siap menerjunkan 1.000 personel untuk mengawal kampanye terbuka pasangan nomor urut satu Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, Rabu (2/11/2015).

"Pengawalan akan dilakukan di beberapa titik yang berpotensi terjadi gesekan antarpendukung calon," ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono di Mapolresta Depok.

Pengawalan pengamanan kampanye terbuka tersebut akan dilakukan bekerja sama dengan aparat Kodim dan aparat lainnya.

Dwi menyebutkan, pihaknya akan menindak tegas massa pendukung pasangan calon yang tidak menggunakan perlengkapan keselamatan saat berkampanye.

Kesepakatan dalam kampanye terbuka sesuai arahan KPU Kota Depok dan pasangan calon yakni masing-masing calon tidak melakukan konvoi karena berpotensi memacetkan lalu lintas.

Sementara itu, usai menghadiri rapat koordinasi kampanye terbuka kemarin petang, Ketua Panitia Pengawas Pemilukada Kota Depok Andriansyah mengkaui telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait pengawalan kampaye.

"Kami berharap tidak terjadi gesekan antarmassa pendukung kedua pasangan calon saat berkampanye," ujarnya.

Calon Wakil Wali Kota Depok Babai Suhaimi yang juga Ketua Partai Golkar Kota Depok menuturkan pihaknya sudah mengimbau pendukungnya untuk menataati peraturan yang dikeluarkan KPU.

"Tapi biasanya teori dengan apa yang terjadi di lapangan selalu berbeda. Tapi kami sudah upayakan untuk melakukan kampanye aman dan tertib," ujarnya.

Dia menambahkan pada kampanye terbuka sebanyak 200 motor dan sejumlah kendaraan roda empat akan bergerak menuju Lapangan Irekap Kota Depok.

Kampanye terbuka pasangan Dimas-Babai akan menghadirkan juru kampanye dari politikus Partai Golkar Idrus Marham dan pelawak Malih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler