Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengemudi Gojek Tewas Dikeroyok, Pelaku Ditangkap di Madura

Polres Metro Jakarta Utara menetapkan Syaiful dan Fauzi sebagai tersangka kasus pengeroyokan yang mengakibatkan pengemudi Gojek, Septiyan atau Pian, meninggal.
Ilustrasi/wikipedia.org
Ilustrasi/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Polres Metro Jakarta Utara menetapkan Syaiful dan Fauzi sebagai tersangka kasus pengeroyokan yang mengakibatkan pengemudi Gojek, Septiyan atau Pian, meninggal.

Pengeroyokan dilakukan dengan motif balas dendam.

"Peristiwa itu ada kaitannya sebab akibat karena sebelumnya tersangka dianiaya oleh komunitas korban," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi di Jakarta Senin (21/12/2015).

Kombes Susetio menjelaskan, awalnya tersangka mengalami tindakan penganiayaan dari kelompok kakak korban bernama Suhardi.

Kemudian, tersangka Syaiful dan Fauzi melancarkan aksi balasan dengan meminta uang mangkal ojek kepada Suhardi yang juga pengemudi Gojek di sekitar area parkiran Mal Sunter Jakarta Utara pada Rabu (9/12/2015).

Karena belum melayani penumpang, Suhardi menolak permintaan tersangka, sehingga berujung terjadi tindak penganiayan terhadap Suhardi.

Esok harinya, Kamis (10/12/2015) Suhardi bersama adiknya Septiyan mendatangi tersangka, namun para pelaku sudah mempersiapkan diri dengan menyimpan senjata tajam.

Bentrokan tidak terhindarkan, sehingga para tersangka menusuk Pian pada paha. Septiyan meninggal di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

Usai menganiaya korban, salah satu pelaku melarikan diri, namun anggota Polres Metro Jakarta Utara pimpinan Kepala Satuan Reskrim Ajun Komisaris Besar Polisi Yuldi Yuswan meringkus tersangka di Madura Jawa Timur.

Selain menciduk pelaku, polisi menyita barang bukti berupa baju korban, dan sarung senjata tajam yang bernoda darah.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 huruf 3 KUHP tentang pengeroyokan menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman penjara 12 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper