Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Relawan Teman Ahok Kumpulkan 540.105 KTP

Untuk menjadi calon gubernur DKI 2017 dari jalur independen, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) sebanyak 540.105.
e-KTP/Jibiphoto
e-KTP/Jibiphoto
Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menjadi calon gubernur DKI 2017 dari jalur independen, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) sebanyak 540.105.
 
Hal itu diungkapkan oleh Amalia, Juru Bicara relawan Ahok, Teman Ahok, kepada Bisnis.com, Selasa (29/12/2015).
 
"Total keseluruhan saat ini 540.105 KTP," ungkapnya.
 
Amalia mengaku Tim Teman Ahok masih akan tetap mengumpulkan dukungan hingga 1 juta KTP.
 
Berdasarkan data Teman Ahok sampai dengan Sabtu, 26 Desember 2015, sudah terkumpul 2.350 KTP posko Teman Ahok, 660 KTP dari booth Teman Ahok, dan 330 KTP dari jejaring online.
 
Adapun total pemasukkan pada Sabtu pekan lalu sebanyak 3.311 KTP, dengan total pekan ini sebanyak 18.715 KTP, dan total KTP keseluruhan yang masuk mendukung Ahok pada Desember 2015 sebanyak 540.105 KTP.
 
Sebelumnya, Ahok mengaku hingga saat ini belum melakukan persiapan apa-apa terkait rencananya mengikuti Pilkada DKI 2017, kecuali pengumpulan KTP dukungan yang dilakukan oleh Teman Ahok, relawan pendukung Ahok.
 
Bahkan, persiapan itu pun termasuk untuk melawan anak buahnya saat ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang masuk dalam bursa bakal calon gubernur yang diusung Gerindra.
 
"Persiapan saya tunggu KTP sejuta saja," tuturnya, di Balaikota DKI Jakarta, Senin lalu (28/12/2015).
 
"Sekarang ya 500an lah. Kalau di verifikasi lagi, gak lolos macam-macam. Saya mah kerja saja, fokus kerja. Sejuta KTP ini, Teman Ahok ini yang kerja ini," terangnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper