Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wali Kota Nur Mahmudi Siap Tindak Pengendara Parkir di Lajur Sepeda

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat apabila memarkirkan kendaraannya di lajur sepeda.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 08 Januari 2016  |  09:15 WIB
Peresmian Lajur Sepeda oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi dan Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono
Peresmian Lajur Sepeda oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi dan Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono

Bisnis.com, DEPOK-Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat apabila memarkirkan kendaraannya di lajur sepeda.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Depok dan Satlantas Polresta Depok untuk memproses siapa saja yang memarkirkan kendaraannya di lajur sepeda," ujar Nur di sela peresmian lajur sepeda, Jumat (8/1/2015).

Depok saat ini telah memiliki lajur sepeda di beberapa ruas jalan yang dibangun oleh Dinas Mina Marga dan Sumber Daya Air dan Dishub Kota Depok.

Lajur sepeda yang dibangun di segmen satu antara lain di Jalan Siliwangi (Tugu Jam) sampai Jalan Margonda Raya (Ramanda). Sedangkan segmen dua juga di Jalan Margonda Raya (Balkot-Juanda) dan segmen tiga (Juanda-Ujung Margonda) proses pengerjaannya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Lajur sepeda segmen satu dan dua sudah dikerjakan di sisi barat dan timur, sedangkan segmen tiga baru sisi barat saja, timur sedang dalam proses pengerjaan.

"Sanksi yang dikenakan tentu melibatkan Dishub yang akan tertibkan dan tipiring para pelanggar, sanksi lainnya adalah menggembok kendaraan sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono menuturkan pihaknya akan mengerahkan Satlantas bekerja sama dengan Satpol PP Kota Depok untuk menegakan peraturan terkait lajur sepeda tersebut.

Menurutnya, adanya lajur sepeda ini diharapkan bisa memfasilitasi para pengguna sepeda dan warga yang merasa sering terjadinya macet terutama di jalur Margonda.

"Kalau ada yang melanggar kita akan proses. Ini semata-mata untuk memberikan pelayanan jalan raya yang layak untuk semua pihak yang telah ditata oleh pihak Pemkot Depok," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda wali kota depok
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top