Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Tangsel: Banyak Papan Reklame Liar Belum Ditertibkan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terlihat semakin tegas menindak berbagai ukuran papan reklama atau billboard yang tidak berizin dan melanggar aturan di wilayahnya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Februari 2016  |  20:15 WIB
Kota Tangsel: Banyak Papan Reklame Liar Belum Ditertibkan
Ilustrasi:Papan reklame membuat kota bagai hutan iklan penuh sampah visual. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan terlihat semakin tegas menindak berbagai ukuran papan reklama atau billboard yang tidak berizin dan melanggar aturan di wilayahnya.

Sejumlah papan reklame di sepanjang Jl Pahlawan Seribu-Jl Raya Serpong, kawasan kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD) terlihat ditempeli stiker berukaran cukup besar yang menyatakan reklame tersebut tidak berizin.

Wahyu Wardoyo, warga Pamulang, Tangsel, mengatakan tindakan tegas itu layak  diacungi jempol kendati stiker peringatan pelanggaran yang dipasang pada papan reklame kurang mencolok karena tidak berwarna merah atau kuning.

“Kalau dari kejauhan papan reklame itu terlihat baik-baik saja, tetapi setelah dari jarak dekat beru ketahuan ada stiker yang warnanya kebiruan bertuliskan bahwa reklame itu melanggar tidak berizin,” katanya, Senin (8/2/2016).

Menurutnya, pertanda papa reklame yang melanggar atau dipasang secara ilegal, antara lain terlihat dari tidak adanya peneng atau bukti pembayaran retribusi dan pajak.

Belum lama ini petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel telah menertibkan  sepanduk dan sejumlah titik papan reklame di sepanjang Jl Juanda Ciputat Timur yang terbukti ilegal.

Muhtadi, pedagang di Jl Juanda Perempatan Kampung Utan, mengatakan petugas bergerak malam hari menertibkan spanduk dan papan reklame yang ditengerai melanggar. “Saya melihat sendiri petugas Satpol PP menertibkan reklame-reklame liar itu pada malam hari,” katanya.

Menurutnya, petugas Satpol PP Kota Tangsel yang ditemuinya juga menyatakan banyak sepanduk iklan properti maupun promosi produk yang dipasang secara liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan papan reklame
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top