Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabupaten Tangerang Kaji Peruntukan Dana Hibah 2017

Pemerintah Kabupaten Tangerang belum memastikan besaran dana hibah yang akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun depan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Februari 2016  |  15:11 WIB
Truk sampah - Antara
Truk sampah - Antara

Kabar24.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang belum memastikan besaran dana hibah yang akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun depan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan pihaknya masih mengkaji pengajuan proposal permintaan dana hibah kepada pemrov DKI Jakarta pada tahun depan.

Pada tahun lalu, dirinya mengungkapkan pihaknya menerima dana hibah senilai Rp17 miliar dalam bentuk barang fisik yakni alat berat, eskavator, dan truk sampah. “Penyerapannya sekitar 98% hingga saat ini,” katanya kepada Bisnis, Selasa (9/2/2016).

Khusus truk sampah, Kabupaten Tangerang memiliki sekitar 260, termasuk truk sampah yang berasal dari dana hibah DKI Jakarta. Kendati demikian, dirinya menyatakan masih membutuhkan setidaknya 200 truk sampah, dan motor roda tiga untuk memaksimalkan kinerja pengelolaan sampah.

“Mungkin, usulan dana hibahnya lebih diprioritaskan untuk pengelolaan sampah. Kami inginnya tempat pembuangan akhir [TPA] yang sudah ada dikelola oleh swasta sehingga lebih profesional,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten tangerang
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top