Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Cabai Rawit di Tangsel Rp70.000 per Kg

Cabe rawit merah menjadi komoditas di Pasar Ciputat,Tangerang Selatan yang paling tinggi kenaikan harganya menjadi Rp70.000 per kg di atas harga pekan lalu Rp50.000.
Pasar tradisional/Antara
Pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Cabai rawit merah menjadi komoditas di Pasar Ciputat,Tangerang Selatan (Tangsel) yang paling tinggi kenaikan harganya menjadi Rp70.000 per kg. Padahal, pekan lalu harga cabai itu Rp50.000.

Sementara, itu harga cabai mereh kriting naik tipis menjadi Rp45.000 per kg dan cabai merah besar Rp65.000 per kg, bawang merah Rp55.000 per kg, serta bawang putih Rp45.000 per kg dan bawang putih honan Rp65.500 per kg.

Sumantri, pedagang sayuran di Pasar Ciputat, Tangsel, mengatakan musim hujan dengan curah tinggi mengakibatkan sejumlah daerah produsen cabai dan bahan pokok lainnya mengalami gagal panen.

“Tanaman pertanian di beberapa daerah mengalami masalah dan banyak yang gagal panen akibat curah hujan yang cukup tinggi selama musih hujan ini,” katanya, Sabtu (12/3/2016).

Menurutnya, pelanggan dari kalangan pengusaha warung makan yang paling merasakan beratnya penaikan harga bahan kebutuhan pokok, karena berdampak menekan keuntungan mereka.

Murwati, pedagang Pasar Ciputat, mengatakan penaikan harga komoditas tersebut terjadi sejak datangnya musim hujan yang mengguyur cukup deras, terutama di daerah sentra produksi bahan kebutuhan pokok tersebut.

Selain masalah gagal panen, musim hujan yang menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan juga berpotensi menghambat perjalanan kendaraan pengangkut dan distribusi barang kebutuhan pokok.

Adapun harga komoditas lain yang juga merangkak naik selama musim hujan ini adalah bawang bombai mencapai sekitar Rp15.500 per kg, kentang Rp12.900-Rp13.500 per kg, wortel Rp14.500 per kg dan timun Rp9.500 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler