Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Petugas Satpol PP Bubarkan Siswa SMP yang Mau Tawuran, Tiga Pelajar Diamankan

Petugas Satpol PP Bubarkan Siswa SMP yang Mau Tawuran, Tiga Pelajar Diamankan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2016  |  16:59 WIB
Petugas Satpol PP Bubarkan Siswa SMP yang Mau Tawuran, Tiga Pelajar Diamankan
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga orang pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diamankan petugas Satpol PP. Mereka diamankan dari sebuah warung di Jalan Bumi, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, karena diduga hendak tawuran.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Kebayoran Baru, Daniel Hutajulu mengatakan, sebelumnya ada belasan pelajar berkerumun di sebuah warung. Begitu melihat petugas mereka langsung berhamburan. Namun, tiga di antaranya berhasil diamankan.

"Tiga pelajar SMPN 11 berhasil ketangkap. Bukan hanya SMP 11 dan 19 yang ngumpul di lokasi itu, sekolah lain juga banyak yang ngumpul," katanya, Selasa (15/3).

Ditambahkan Daniel, lokasi pelajar diamankan itu kerap jadi arena tawuran antar pelajar dari berbagai sekolah. Bahkan, sebelumnya pernah diketemukan beberapa senjata tajam di saluran air jalan tersebut.

Pihaknya, sambung Daniel, sudah berkoordinasi dengan guru-guru dari sekolah yang bersangkutan. Apabila kedapatan tawuran pihak Satpol PP diminta memberitahu kepada pihak sekolah.

"Mereka kita data dan membuat surat pernyatan. Kita juga hukum dia untuk hormat ke tiang bendera. Apabila tiga kali ketangkap, pihak sekolah berjanji akan mengeluarkan mereka," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tawuran pelajar

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top