Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Tangerang Adopsi Bioflok

Pemkab Tangerang akan mengadopsi teknologi pembudidayaan dan pengembangan ikan melalui teknologi bioflok untuk mengembangkan potensi perikanan yang ada di kawasan tersebut.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Maret 2016  |  15:02 WIB
Ilustrasi. - Bisnis
Ilustrasi. - Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG - Pemkab Tangerang akan mengadopsi teknologi pembudidayaan dan pengembangan ikan melalui teknologi bioflok untuk mengembangkan potensi perikanan yang ada di kawasan tersebut.

Teknologi bioflok sendiri merupakan sistem pemeliharaan ikan dengan cara menumbuhkan mikroorganisme yang berfungsi mengolah limbah budidaya itu sendiri menjadi gumpalan-gumpalan kecil (floc) yang bermanfaat sebagai makanan alami ikan.

“Tentu, kami akan segera mengadopsi teknologi yang sudah dikenal oleh peternak lele di Cisauk. Sistem bioflok ini mampu mendongkrak produktifitas lele dan menghemat biaya produksi,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang Heri Wibowo, mengutip keterangan resminya, Senin (21/3/2016).

Heri menjelaskan sistem bioflok ini akan menghasilkan kualitas ikan yang tinggi dan memiliki nilai ekonomis yang relatif tinggi. Tak hanya itu, khusus budidaya ikan air tawar, dirinya menyebutkan lele masih menjadi primadona dan komoditas utama di kalangan peternak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten tangerang
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top