Pemprov DKI Dukung Program Ikatan Pengusaha Muslimin

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau IPEMI bertekad mendorong pendirian 100 unit warung muslimah, lalu penjualan produk usaha secara online dan pembuatan video pelatihan usaha.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau IPEMI bertekad mendorong pendirian 100 unit warung muslimah, lalu penjualan produk usaha secara online dan pembuatan video pelatihan usaha.

Niat para pengusaha muslimah itu pun mendapat dukungan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Dalam rilis yang diterima, Jumat (1/4/2016). Ketua Pengurus Wilayah IPEMI DKI Jakarta Chandra Manggih Rahayu mengatakan, IPEMI DKI Jakarta siap menjadi barometer pengembangan usaha kecil dan menengah di DKI Jakarta, serta menjalankan dan mensukseskan program nasional IPEMI.

“IPEMI DKI Jakarta siap berperan dan berkontribusi aktif sebagai mitra Pemprov DKI, Pemerintah kota dan Pemerintah kabupaten di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta, dalam pengembangan usaha masyarakat, terutama untuk kalangan perempuan dan muslimah,” kata Chandra.

Sekertaris Pengurus Wilayah IPEMI DKI Jakarta Ita Chumaroh menerangkan, sebagai langkah awal kepengurusan IPEMI DKI Jakarta, IPEMI juga melakukan penandatangan nota kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengelolaan 1000 kios di Thamrin City untuk pengembangan usaha dan membantu pemasaran produk UKM.

Ssaat ini, lanjujtnya, masih banyak usaha mikro, termasuk pedagang-pedagang kecil di Jakarta mayoritasnya perempuan, yang belum mampu mengakses atau mendapatkan pembiayaan usaha yang layak, mereka menjadi makanan empuk bagi para renternir.

“Dengan adanya fasilitas ini, IPEMI memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta yang menjalankan usaha kecil mandiri serta usaha menengah dapat memasarkan dan menjual produk usahanya di Thamrin City, penandatangan MoU antara Pemprov DKI dengan IPEMI terkait sinergi program pelatihan dan pengembangan usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Dewan Pelindung IPEMI, Djarot Saiful Hidayat berharap, IPEMI DKI Jakarta dapat menjadi barometer nasional dan contoh bagi IPEMI provinsi-provinsi lainnya sebagai upaya penguatan dan pengembangan usaha Muslimah.

“Hal ini merupakan bagian penting dari program pembangunan kewirausahaan dan pembangunan ekonomi di DKI Jakarta," katanya.

Ketua Umum Pengurus Pusat IPEMI Inggrid Kansil mengatakan I membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan ekonomi para pengusaha muslimah, jamaah Majelis Taklim maupun komunitas Islam.

"Tujuan dibentuknya IPEMI adalah, memperkuat dan mengembangkan usaha para Muslimah yang sudah ada, membantu Muslimah yang ingin menjadi pengusaha, dan membantu Muslimah yang ingin mendapatkan tambahan income untuk keluarga," terang Inggrid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper