Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gladi Bersih HUT TNI AU ke-70 Makan Korban, 2 Penerjun Tewas

Dua penerjun dari Batalyon 461 Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, Kopda Beni dan Pratu Supranoto dikabarkan meninggal dunia saat terjun payung Free Fall di acara latihan Peringatan HUT TNI AU Ke-70 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2016).
Terjun payung/Antara
Terjun payung/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dua penerjun dari Batalyon 461 Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, Kopda Beni dan Pratu Supranoto dikabarkan meninggal dunia saat terjun payung Free Fall di acara latihan Peringatan HUT TNI AU Ke-70 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2016).

"Saat terjun, salah satu penerjun payungnya tidak mengembang secara sempurna. Talinya membelit, sehingga tidak bisa dikendalikan. Kemudian jatuh di rumah warga dan terluka parah," kata Kadispenau Marsekal Pertama TNI Dwi Badarmanto ketika dikonfirmasi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Satu orang penerjun lainnya, payungnya sudah sempurna, namun ketika mendarat ada angin besar dan terbentur. Keduanya, dilarikan ke Rumah Sakit milik TNI AU.

"Satu jam kemudian, setelah insiden tersebut dikabarkan bahwa keduanya meninggal dunia," katanya.

Dwi menduga, insiden tersebut terjadi akibat kendala teknis karena dalam penerjunan, parasut memiliki tingkat keselamatan 80 persen dan risiko kecelakaan penerjun 20 persen.

"Kalau Payung membelit itu merupakan teknis. KSAU sudah tahu, beliau orang pertama yang tahu," jelasnya.

Mendengar kabar itu, kata Dwi, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna merasa sedih.

Kadispenau mengimbau, bagi parjurit yang terlibat dalam pelaksanaan Peringatan HUT TNI AU ke-70 yang digelar pada Sabtu (9/4/2016), agar tetap semangat, meski terjadi insiden yang sangat menyedihkan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper