Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta: 2 Rute Baru Didukung 10 Bus

Dua rute terbaru PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di rute Kampung Melayu - Grogol dan rute TU Gas - Grogol, per Selasa (12/4) didukung oleh 10 bus operasional.
TransJakarta/Jibiphoto
TransJakarta/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Dua rute terbaru PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di rute Kampung Melayu - Grogol dan rute TU Gas - Grogol, per Selasa (12/4) didukung oleh 10 bus operasional.

Humas PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan dua rute lintas koridor yang terbaru itu akan didukung oleh 10 bus di masing-masing rute.

"Dua rute baru ini akan didukung oleh 10 bus Transjakarta untuk operasional melayani masyarakat," ujarnya, Rabu (13/4/2016).

Prabu menerangkan untuk Rute TU Gas - Grogol, bagi pelanggan Transjakarta yang berangkat dari TU Gas dan sekitarnya tujuan Grogol, koridor 1 dan koridor 3 tidak perlu transit lagi di Dukuh Atas.

"Cukup sekali perjalanan sudah sampai di halte tujuan. Namun bagi pelanggan dengan tujuan Tanjung Priok, Cawang, Jatinegara, Ancol, Blok M, Kota, Pulogadung, Kalideres dan Pluit, juga tidak perlu khawatir," ujarnya.

Karena, lanjut Prabu - panggilan akrab Prasetia Budi- penumpang yang menggunakan rute ini dengan berpindah koridor di beberapa halte transit seperti Halte Pramuka BPKP, Halte Matraman, Halte Monas, dan Halte Harmoni.

Sementara, untuk rute Kampung Melayu – Grogol, adalah rute kombinasi 3 koridor, yakni koridor 5, koridor 1 dan koridor 9.

"Bagi pelanggan Transjakarta yang berangkat dari Kampung Melayu tujuan Grogol, tidak harus transit lagi di halte  Matraman, Dukuh Atas dan Benhil," ujarnya.

Menurutnya pelanggan juga bisa memanfaatkan rute ini untuk tujuan koridor 1 dan 9.

"Dengan tanpa pindah koridor ini, waktu tempuh perjalanan pelanggan bisa lebih cepat dengan menggunakan rute langsung ini." ujarnya.

Pihaknya mengatakan seiring dengan proses penambahan armada baru secara bertahap itu, maka rute-rute baru lainnya segera menyusul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper