Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Tetapkan Petugas PPSU Gandaria Utara Jadi Tersangka

SNT alias NT (36) petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, yang mencuri barang elektronik milik kantor kelurahan pada Minggu (29/5) kemarin, ditetapkan sebagai tersangka.
Ilustrasi tindak kriminal/Antara
Ilustrasi tindak kriminal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - SNT alias NT (36) petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, yang mencuri barang elektronik milik kantor kelurahan pada Minggu (29/5) kemarin, ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Ary Purwanto mengatakan, dari hasil olah TKP, polisi menemukan tiga unit CPU, tiga unit monitor komputer, satu buah scanner, tidak jauh dari lokasi penganiayaan pelaku terhadap rekan kerjanya.

"Sebelumnya kami menerima laporan ada orang tergeletak di makam. Kami beserta tim melakukan pemeriksaan, dan betul ada seseorang yang tergeletak dan ada bekas penganiayaan. Saat dilakukan olah TKP ternyata 20 meter dari ditemukannya Kamaludin kita temukan komputer dan perangkat lainnya yang ditutup mengunakan daun-daunan," kata Ary, Rabu (1/6).

Dikatakan Ary, dari keterangan saksi-saksi dan penyelidikan dapat diidentifikasi bahwa pelakunya adalah petugas PPSU. S ditangkap di kediamannya yang masih di wilayah Gandaria Utara setelah sempat buron beberapa saat.

SNT menjalankan aksi pencurian lantaran dorongan ekonomi seperti kebutuhan keluarga dan melunasi kredit motor. Namun, lantaran aksinya kepergok Kamal, SNT menganiaya Kamal hingga koma.

"Pelaku mencuri barang elektronik seorang diri. Karena kepergok sedang melakukan pencurian, mungkin kalut, akibatnya korban dianiaya. Pelaku kenal dengan korban, karena korban rumahnya di samping makam dan kelurahan," tandasnya.

Pelaku dikenakan pasal 363 dan 351 ayat 2 KUHP dengan maksimal kurungan penjara sembilan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper