Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantai Mutiara Banjir: Diatasi dengan Tanggul Darurat

Jebolnya tanggul pantai hingga menyebabkan timbulnya banjir rob di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/6/2016), telah berhasil diatasi dengan tanggul darurat.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  13:31 WIB
Petugas membetulkan tanggul yang jebol di Jalan Mutiara 1 kawasan perumahan Pantai Mutiara, Jakarta, Sabtu (4/6).  - Antara
Petugas membetulkan tanggul yang jebol di Jalan Mutiara 1 kawasan perumahan Pantai Mutiara, Jakarta, Sabtu (4/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jebolnya tanggul pantai hingga menyebabkan timbulnya banjir rob di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/6/2016), telah berhasil diatasi dengan tanggul darurat.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan jebolnya tanggul yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (3/6/016) malam itu tidak meninbulkan korban jiwa.

"Untuk mengatasi jebolnya tanggul Pantai Mutiara, BPBD DKI Jakarta bersama TNI, Polri, TRC BNPB, SAR, Damkar dan relawan sudah di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi warga yang terdampak dengan menggunakan perahu karet," ujarnya, Sabtu (4/6/2016).

Menurutnya, BPBD setempat masih melakukan pendataan dan tanggul yang jebol sudah berhasil ditutup dengan karung pasir dari Dinas Tata Air dibantu oleh TNI dan Bina Marga.

Sementara, perahu dari Dinas Tata Air, PU, TNI & Damkar digunakan untuk mengangkut karung berisi pasir guna menyumbat tanggul jebol.

"TRC BNPB bersama intansi terkait masih di lokasi untuk membantu penanganan. Pada Sabtu (4/6/2016) pukul 03.00 Wib tanggul darurat berhasil dibangun. Tinggi banjir atau rob mulai surut. Kendaraan sudah dapat melalui sebagian daerah yang terendam rob," ujarnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanggul jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top