Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umara dan Ulama Kabupaten Tangerang Berkumpul Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1437 Hijriah / 2016 Masehi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang. Rabu (22/06/2016).
Peringatan Nuzulul Qur'an di Tangerang/dokumentasi
Peringatan Nuzulul Qur'an di Tangerang/dokumentasi

Bisnis.com, TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1437 Hijriah / 2016 Masehi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang. Rabu (22/06/2016).

H. Firzada Mahali selaku Ketua Panitia menyampaikan laporannya kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu di lakukan pemerintah Kabupaten Tangerang, kegiatan nuzulul quran sendiri menjadi ajang silaturahmi antara para alim ulama Se-Kabupaten Tangerang.
 
"Kegiatan ini (nuzulul quran) menjadi ajang yang sangat baik karena bisa berkumpul para ulama se-Kabupaten Tangerang, dan kita nanti akan simak sama-sama ceramah dari KH. Sybli Sarjaya, beliau merupakan Guru Besar IAIN Sultan Hasanudin Banten" ujarnya.
 
Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan dalam melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an malam ini sudah seyogyanya kita harus dapat mengambil hikmah dalam kegiatan ini dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan terus mempelajari Al-Qur'an mendalami arti, makna dan kandungan Al-Qur'an agar dapat dipahami,  dihayati dan diamalkan ke dalam setiap bentuk kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.  
 
"Dengan diperingatinya Nuzulul Quran yang setiap tahun selalu kita peringati ini hendaknya kita bisa lebih berpedoman pada Al-Quran sebagai acuan dan tuntutan hidup kita semua, maka Insya Allah hidup kita pun akan selalu mendapatkan kemudahan dan keberkahan," ungkap Zaki.
 

Dalam kesempatan tersebutpun Zaki memohon doa kepada seluruh para kiyai dan ulama di Kabupaten Tangerang semoga Kabupaten Tangerang ini bisa maju, makmur dan terus bisa menjaga keutuhan ukuwah Islamiah di Kabupaten Tangerang tercinta. Dan Mudah mudahan dengan doa dan restu para kiyai bisa membuat kerja pemerintah daerah bisa lebih baik lagi demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper