Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palyja Prediksi IPA Cilandak Normal 24 Agustus

Palyja, operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, mengumumkan bahwa IPA Cilandak diperkirakan baru kembali beroperasi normal pada Rabu (24/8/2016).
Instalasi air Palyja/Palyja.co.id
Instalasi air Palyja/Palyja.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, mengumumkan bahwa Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cilandak diperkirakan baru kembali beroperasi normal pada Rabu (24/8/2016).

Meyritha Maryanie, Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PT Palyja, mengatakan hal itu disebabkan diperlukan penggantian dan pemasangan kabel utama yang baru pada panel pompa air baku agar dapat berfungsi kembali.

"Estimasi perbaikan selesai pada Selasa (23/8/2016) dan IPA Cilandak diharapkan beroperasi secara normal keesokan harinya. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya pada Minggu (21/8/2016).

Namun, untuk mengurangi dampak gangguan, Paalyja menambah pasokan air dari DCR 5 sebesar 200 liter per detik (lps) serta menambah paso air dari Aetra 80-100 lps.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan armada mobil tanki untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah pelayanan PALYJA.

Menurutnya PAM Jaya dan Palyja menilai pentingnya koordinasi antara kontraktor jalan layang dengan dinas terkait Pemprov DKI Jakarta agar genangan banjir tidak terulang kembali.

"Selain itu, PAM Jaya dan Palyja akan memprogramkan relokasi IPA Cilandak ke area yang lebih tinggi sesegera mungkin," katanya.

Sebelumnya, diketahui bahwa pasokan air Palyja ke pelanggan mengalami gangguan akibat Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cilandak tergenang banjir dari Kali Krukut mulai Jumat, 19 Agustus 2016 pukul 23.00 WIB.

Dampak dari hal tersebut, sejumlah lokasi terganggu pasokan air bersihnya seperti Bangka, Bukit Duri, Cikoko, Cilandak Barat, Cipete Utara, Cipete Selatan, Duren Tiga, Gandaria Selatan, Gandaria Utara, Jati Padang, Kalibata.

Selain itu di Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Uatara, Kebon Baru, Lebak Bulus, Mampang Prapatan, Manggarai, Manggarai Selatan, Melawai, Mentemg Dalam, Pancoran, Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, Pela Mampang, Petogogan, Pondok Pinang, Pulo, Ragunan, Tebet Barat, Tebet Timur dan Tegal Parang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper