Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pedagang di Sentra Flora Semanan Keluhkan Kios Rusak dan Sepi Pengunjung

Kondisi Sentra Flora Semanan (SFS) di Jalan H Asni, RT 03/03, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, puluhan kios para pedagang pohon dan tanaman hias di lokasi juga banyak mengalami kerusakan cukup parah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Agustus 2016  |  14:53 WIB
Kios - Berita Jakarta
Kios - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Sentra Flora Semanan (SFS) di Jalan H Asni, RT 03/03, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, puluhan kios para pedagang pohon dan tanaman hias di lokasi juga banyak mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan Beritajakarta.com, 75 kios pedagang dari berbagai ukuran, hampir 90 persen berkondisi tutup. Pedagang tanaman hias yang masih terlihat berdagang hanya berjumlah sekitar 10 orang.

Beberapa fasilitas di kios pedagang seperti atap dan toilet banyak yang rusak dan nampak tak terurus. Kondisi seperti ini terjadi hampir di seluruh blok di SFS.

Salah seorang pedagang tanaman hias yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sepinya pengunjung di sentra flora ini telah berlangsung sejak awal pertama kali diresmikan pada 2013 lalu.

"Sepinya pembeli karena selain lokasinya yang terpencil juga kurang promosi," katanya, Selasa (23/8).

Ia menuturkan, sejak menempati kios di sentra ini, para pedagang tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun pengunjung yang datang tak pernah dalam jumlah banyak. Kondisi diperparah dengan banyaknya fasilitas kios yang rusak selama dua tahun lamanya.

"Kalau sewaktu-waktu ramai itu pun ketika ada lomba burung berkicau," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kios

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top