Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Masuk ke Rumah, Hama Ulat di Petojo Selatan Akhirnya Dimusnahkan

Hama ulat di kawasan permukiman warga di RW 02 Jalan Kebon Jahe VII, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dimusnahkan petugas Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Rabu (24/8).
Ulat bulu/luiisinheaven.blogspot.com
Ulat bulu/luiisinheaven.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hama ulat di kawasan permukiman warga di RW 02 Jalan Kebon Jahe VII, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dimusnahkan petugas Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Rabu (24/8).

Pantauan Beritajakarta.com, sebanyak dua petugas dari Brigade Proteksi Tanaman Dinas KPKP DKI menyemprotkan cairan insektisida hamasid ke sejumlah pohon jarak yang terdapat lahan kosong seluas 3,8 hektare yang dijadikan tempat berkembang biak ulat.

Muhammad Syah (61), warga sekitar mengatakan, ribuan ulat jengkal ini telah satu minggu lalu. Namun semakin hari semakin banyak dan hingga masuk rumah warga. Mereka sebelumnya sudah meminta pemilik lahan untuk segera membasmi dan mengambil tindakan, tetapi tidak dilakukan.

"Warga juga udah protes kepada developer tapi tidak digubris dan kemarin kami langsung lapor ke lurah dan hari ini langsung disemprot," ungkapnya saat ditemui dilokasi, Rabu (24/8).

Lebih lanjut, warga juga berharap pohon jarak yang ada dilahan itu segera ditebang, sebab pohon itu merupakan makanan ulat. Dikhawatirkan jika tidak ditebang, ulat akan kembali.

Lurah Petojo Selatan, Imam Sukartono mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga kemarin. Pihaknya langsung menghubungi Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat. Hari ini petugas dari Brigade Tanaman langsung melakukan penyemprotan.

"Setelah disemprot dua hari kemudian, saya akan minta pemilik lahan untuk menebang pohon dan menanam pohon pisang sebagai gantinya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler