Setelah Ditata, Kawasan Kota Tua Diharapkan Bisa Menyedot Turis Lebih Banyak

Penataan kawasan Kota Tua diminta oleh Komisi B DPRD DKI untuk bisa segera dilakukan. Terlebih saat ini Kota Tua sudah menjadi salah satu heritage di Jakarta.
Newswire | 25 Agustus 2016 13:40 WIB
Daya tarik kota tua - Tri Ariyono Maelite

Bisnis.com, JAKARTA - Penataan kawasan Kota Tua diminta oleh Komisi B DPRD DKI untuk bisa segera dilakukan. Terlebih saat ini Kota Tua sudah menjadi salah satu heritage di Jakarta.

"Kita harap lokasi bisa menyedot wisatawan lebih banyak lagi, ini harus jadi konsen," ujar Tubagus Arif, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, saat rapat Komisi B dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Kamis (25/8).

Selain itu pihaknya meminta agar dinas bisa melakukan sinkronisasi dalam perencanaan. Sehingga kegiatan yang dilakukan bisa lebih baik dalam pelaksanaanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, penataan kota tua sendiri tetap menjadi fokus. Karena jumlah kunjungannya cukup tinggi terutama di hari liburan. Bahkan saat lebaran lalu saja setiap harinya bisa sampai 13.400 orang mengunjungi museum sejarah Jakarta.

"Tapi terlalu penuh menumpuk disatu lokasi juga sangat membahayakan heritage yang ada. Memang lokasi masih menjadi salah satu primadona masyarakat," tandasnya.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : kota tua
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top