Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasi Pasar di Ciracas, Minyak Goreng Ludes Diborong

Pelaksanaan operasi pasar (OP) di Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/9) diminati warga sekitar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan operasi pasar (OP) di Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/9) diminati warga sekitar.

Bahkan, dalam waktu dua jam, minyak goreng sebanyak 360 kantong ludes terjual. Sedangkan beras dan minyak hingga pukul 11.30 masih tersedia.

Pantauan Beritajakarta.com, operasi pasar yang digelar PT Food Station Tjipinang Jaya, digelar dari pukul 07.30. Namun sekitar pukul 09.30, minyak goreng kemasan 1,8 liter habis terjual. Ini karena harga yang ditawarkannya sangat murah yakni Rp 19.500 per kemasan.

Dede (35), warga sekitar langsung membeli dua kilogram gula pasir. Alasannya murah dan dekat rumahnya. Di dalam OP, gula hanya dijual Rp 14.000 per kilogram. Padahal di pasaran mencapai Rp 17.000 per kilogram.

"Semua yang dijual murah, makanya kita beli. Tapi minyak gorengnya habis duluan, jadi tidak kebagian," kata Dede. Kamis (8/9).

Warga umumnya berharap kegiatan OP seperti ini digelar secara rutin di kantor kelurahan. Banyak warga yang harus pulang lantaran minyak goreng yang akan dibelinya sudah habis terjual.

Pangaribuan (27), petugas dari PT Food Station Tjipinang Jaya mengatakan, dalam OP ini, pihaknya menyiapkan tiga kebutuhan pokok. Yakni minyak goreng, gula pasir dan beras.

"Kalau minyak goreng, dua jam langsung habis. Sedangkan gula pasir dan beras juga hampir habis pada pukul 11.30," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper