Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk TNI Melintas di Jalur CFD Jakarta, Kapendam Jaya Angkat Bicara

TNI angkat bicara soal kabar viral ihwal dua unit truk yang melintas di jalan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.
Suasan car free day hari Minggu (21/6/2020)./Twitter @TMCPoddaMetro
Suasan car free day hari Minggu (21/6/2020)./Twitter @TMCPoddaMetro

Bisnis.com, JAKARTA — TNI angkat bicara soal kabar viral ihwal dua unit truk yang melintas di jalan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra menyampaikan bahwa truk Yonif 203/AK itu melintas di jalur CFD pada 05.40 WIB. Sebab, ada giat pengamanan olahraga bersama di Bundaran HI.

Dengan demikian, menurutnya, truk TNI yang melintas itu tidak mengganggu kegiatan masyarakat di jalur CFD karena aturannya baru berlaku mulai 06.00 WIB.

“Hal tersebut terjadi pada pukul 05.40 WIB karena ada kegiatan olahraga bersama di Bundaran HI dan dalam rangka pengamanan jalur CFD,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (12/5/2024).

Meskipun demikian, Deki tetap meminta maaf dan berterimakasih karena sudah diberikan saran dan masukan atas kejadian tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yg sdh memberikan sarannya kepada kami dan mohon maaf apabila hal tsb mengganggu kenyamanan pengguna CFD,” pungkasnya.

Dalam unggahan akun Instagram @Koalisipejalankaki pada Minggu (12/5/2024). Nampak, dua unit truk TNI terlihat membawa sejumlah personel melintas di jalur CFD.

Dua truk berpelat TNI tersebut masuk ke jalur CFD melalui bundaran Patung Kuda dan mengarah ke Jalan Thamrin. Dalam video itu, tampak seorang petugas mencoba menghalangi truk pertama, tetapi akhirnya terus melaju melalui jalur tersebut.

Akun itu pun memberikan narasi pada unggahan video itu dengan mempertanyakan apakah Jakarta tengah berada dalam situasi siaga. Pasalnya, truk TNI tidak menghiraukan imbauan petugas di jalur CFD.

“22 tahun CFd Jakarta, masa harus rusak dengan seperti ini? #CarFreeDay untuk pemulihan kualitas udara Jakarta, itu yang menjadi tujuan utama yang admin tau selama hampir 22 tahun CFD Jakarta diberlakukan,” tulis akun @koalisipejalankaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper