Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Agus Yudhoyono Syukuri Popularitasnya Meningkat

Saya mensyukuri bahwa saya semakin dikenal oleh masyarakat Jakarta karena saya baru di kancah politik.
Agus Yudhoyono/Bisnis
Agus Yudhoyono/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono bersyukur popularitas dirinya kian meningkat.

Hal itu disampaikan Agus Harimurti alias Agus Yudhoyono mengomentari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan popularitasnya kini berada di peringkat dua setelah bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya mensyukuri bahwa saya semakin dikenal oleh masyarakat Jakarta karena saya baru di kancah politik," ujar Agus usai konsolidasi partai di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Menurut dia, hal tersebut merupakan langkah awal untuk menapak lebih lanjut dalam ajang pemilihan kepala daerah tahun depan.

Selain sosoknya yang mulai dikenal, Agus juga berharap gagasannya untuk Jakarta diketahui masyarakat.

"Saya akan semakin bekerja keras untuk tidak hanya memperkenalkan figur saya tetapi juga gagasan dan harapan kami berdua untuk masyarakat Jakarta," kata dia.

Untuk itu, Agus akan turun menyapa masyarakat untuk mendengar aspirasi. Ia pun memastikan akan mendengarkan aspirasi semua kalangan. "Jakarta for all", jadi Jakarta untuk siapa pun bukan hanya sebagian orang," ujar Agus.

Hasil survei pada 28 September-02 Oktober 2016 dengan 440 responden LSI menunjukkan bakal calon gubernur Agus unggul tipis dibanding Anies Baswedan, masing-masing 22,3% dan 20,20%. Ahok masih paling tinggi pada 31,1%.

Sedangkan untuk elektabilitas Anies-Sandiaga sebesar 21,1% dan Agus-Sylvi 19,3%, sedangkan Ahok-Djarot masih unggul dengan 31,4%. Pemilih yang belum memutuskan atau rahasia ada 28,2%.

Terdapat tiga pasangan bakal calon gubernur DKI yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Hanura, selanjutnya Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler