Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEMO 4 NOVEMBER: Plt Gubernur DKI Undang FKUB

Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  23:41 WIB
ilustrasi - ANTARA News/Alviansyah Pasaribu
ilustrasi - ANTARA News/Alviansyah Pasaribu

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurut Soni - panggilan akrab Sumarsono - pertemuan yang akan digelar dalam waktu dekat itu untuk membahas kondisi ketentraman dan ketertiban masyarakat selama Pilkada 2017, termasuk antisipasi aksi demonstrasi sejumlah pihak pada 4 November 2016 mendatang.

"Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI akan menjadwalkan pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas kondisi ketentraman dan ketertiban masyarakat," ujarnya, Senin (31/10/2016).

Menurutnya proses Pilkada 2017 harus berjalan dengan damai dan berintegritas, sehingga memerlukan dukungan semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut.

Pihaknya juga menginstruksikan para Kepala SKPD, Walikota dan Bupati agar tetap turun ke wilayah untuk mengecek daerahnya masing-masing.

"Demontrasi itu hak, karena negara demokrasi. Nanti kita antisipasi pengamanan. Masing-masing siaga di kantornya, di seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta ini, termasuk di Balai Kota. Pengamanannya juga sudah dilakukan kepolisian " terangnya.

Selain itu, dirinya juga tetap meminta Satpol PP seluruh DKI untuk ikut apel siaga pada 2 November 2016, guna mengecek, mengawal, mengontrol kesiagaan Satpol PP diseluruh DKI dalam pengamanan Pilkada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo DEMO 4 NOVEMBER
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top