Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pipa Aetra Bocor, Suplai Air Bersih Terganggu

PT Aetra Air Jakarta (Aetra) mengumumkan bahwa telah terjadi kebocoran pada asesories pipa primer berdiameter 800 mm yang berlokasi di depan kantor Lion, Jl Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aetra Air Jakarta (Aetra) mengumumkan bahwa telah terjadi kebocoran pada asesories pipa primer berdiameter 800 mm yang berlokasi di depan kantor Lion, Jl Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Direktur Operasional Aetra, Lintong Hutasoit mengatakan kondisi kebocoran tersebut mulai terjadi pada Selasa (1/11/2016) pukul 23.00 wib malam dan saat ini sedang dalam penanganan.

"Akibat dari kebocoran itu, Aetra kehilangan air sebesar 400 liter per detik dan terganggunya pasokan air bersih ke beberapa pelanggan," tuturnya, Rabu (2/11).

Menurutnya proses perbaikan diperkirakan akan memakan waktu maksimal 2 (dua) hari ke depan. Pipa berdiameter 800 mm tersebut adalah pipa yang mensuplai air ke area Pasar Rebo melalui Pompa Tekan Pasar Rebo.

Lintong menjelaskan bocornya asesoris pada pipa tersebut disebabkan adanya tekanan air yang cukup besar yang berdampak timbulnya getaran pada asesoris pipa, sehingga bocoran pipa tidak dapat terhindarkan.

Proses perbaikan saat ini sedang dilakukan dengan tahapan awal melakukan galian dan ditemukan kedalaman titik bocor sedalam 1,9 meter dari total kedalaman 6 meter yang dimulai pada pukul 09.30 wib.

Menurutnya selama perbaikan dilakukan hingga pukul 12.00 wib, kondisi suplai air menjadi mati, yang mengakibatkan suplai air ke sejumlah area dalam kondisi mati total.

Namun, mulai pukul 12.00 wib, kondisi pompa tekan Pasar Rebo mulai tersuplai dari jalur bypass, sehingga pasokan air bersih pada beberapa area, mulai mendapatkan suplai air walaupun belum optimal.

Area yang terkena dampak antara lain Cipinang, Cempedak, Pinang Ranti, Kampung Tengah, Rambutan, Cipayung, Pondok Ranggon, Baru, Rawa Bunga, Lubang Buaya, Gedong, Ceger, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Kalisari, Bidara Cina, Cililitan, Batu Ampar, Munjul, Bampu Apus, Setu, Pekayon, Dukuh, Batu Ampar, Susukan, Cilangkap, Cibubur, Cijantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper