Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan HUT Ke-15, Kepulauan Seribu Terima Berbagai CSR

Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta merayakan puncak acara peringatan HUT ke-15 tahun, hari ini Rabu (9/11).
Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu/pulaukelapa.com
Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu/pulaukelapa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta merayakan puncak acara peringatan HUT ke-15 tahun, hari ini Rabu (9/11).

Pada kesempatan itu, Kepulauan Seribu mendapat berbagai bantuan yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan. Setelah sebelumnya berbagai rangkaian acara sudah digelar sejak 12 Oktober 2016.

Sejumlah CSR yang disalurkan kepada warga Kepulauan Seribu tersebut antara lain dari badan usaha milik negara (BUMN), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya dan juga dari badan usaha milik daerah (BUMD), PT Bank DKI.

PT PLN Disjaya memberikan bantuan berupa pembangunan mandi cuci kakus (MCK) di 50 lokasi, serta 100 sambungan listrik baru untuk rumah tangga.

"Untuk MCK nilai bantuan mencapai Rp 500 juta dan untuk sambungan listrik senilai Rp 150 juta," kata General Manager PLN Disjaya Jakarta Raya, Syamsul Huda, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (9/11).

Menurutnya pemberian CSR tersebutb merupakan salah satu bentuk sinergitas antara PLN Jakarta Raya (Disjaya) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kemudian, bantuan lainnya juga datang dari Bank DKI yang merupakan BUMD DKI. CSR yang diterima berupa satu unit alat pencacah plastik, lima unit alat pemotong rumput, serta penanaman 10 ribu bibit pohon mangrove.

"Kami ingin mendukung perekonomian DKI, kami berbincang dengan Pak Bupati apa saja yang diperlukan. CSR ini diharapkan bisa membantu masyarakat," kata Kresno Sediarsih, Direktur Utama PT Bank DKI.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan kredit kepada 23 usaha mikro kecil menengah yang ada di Kepulauan Seribu dengan pinjaman bervariasi dengan lama waktu sekitar 6 bulan hingga satu tahun.

"Ke depan Bank DKI berencana membuat pusat UMKM di Pulau Pramuka. Ini masih kami bicarakan lagi dengan Pak Bupati, kami ingin secepatnya," ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono sebelumnya juga meresmikan layanan operasi katarak gratis di RSUD Kepulauan Seribu.

Layanan tersebut merupakan CSR dari Rumah Sakit Pelabuhan yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan untuk warganya dan bantuan diharapkan dapat bermanfaat.

Dirinya berharap dengan usia 15 tahun ini bisa mengantar warganya semakin matang dan cerdas.

"Hari ini dengan usia 15 tahun ingin masyarakat semakin matang dan cerdas, kami juga fokus pada pelayana berbagai bidang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper