Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pohon dan 1 Menara BTS di Jaktim Roboh

Hujan deras disertai angin yang melanda Ibukota sejak Jumat (11/11) siang menyebabkan 10 pohon tumbang dan satu menara BTS roboh, di Jakarta Timur.
Ilustrasi-Warga membersihan kota dari pohon tumbang/Bisnis
Ilustrasi-Warga membersihan kota dari pohon tumbang/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan deras disertai angin yang melanda Ibukota sejak Jumat (11/11) siang menyebabkan 10 pohon tumbang dan satu menara BTS roboh, di Jakarta Timur. Petugas langsung melakukan penanganan terhadap pohon tumbang agar tidak mengganggu aktivitas warga.

Kepala Seksi Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Basuki Rakhmat mengatakan, selain menyebabkan pohon tumbang, hujan deras juga menyisakan genangan di sejumlah titik.

"Kami mencatat ada 10 pohon tumbang. Semuanya terjadi di Jakarta Timur," kata Basuki, Jumat (11/11).

Berikut lokasi pohon tumbang, di Jl Mabes Hankam (Pintu Tol Pasar Rebo), Jl Gempol Cipayung, Jl Rawa Binong Lubang Buaya, Jl Taman Mini (Dekat Pintu Masuk TMII), Jl Bambu Kuning Bambu Apus, Jl Yusin (Sebrang Sekolah Sudirman), dan Jl Asgo 3 RT 16/03 Klurahan Rambutan menimpa sebuah rumah.

Kemudian di Jl Trikora (Depan Frisian Flagh), Jl Raya Bogor (Depan RS Harapan Bunda), Jl Taman mini indonesia indahh (Depan Anjungan DKI) menimpa mobil, serta sebuah BTS seluler Roboh di Jl Cedang Lubang Buaya.

Sementara itu, genangan tercatat ada di tiga wilayah saja, yakni di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Di Jakarta Timur ada enam titik genangan yakni di Jl Taman Mini 1 ketinggian 10-30 sentimeter (cm), Jl Trikora Raya setinggi 10-40 cm, Jl Squadron setinggi 10-20 cm, Jl Pondok Gede (TL Garuda) setinggi 10-60 cm, Jl DI Panjaitan (Depan WIKA), dan Jl Raya Tengah setinggi 10-30 cm.

Di Jakarta Selatan ada 11 titik genangan terdapat di Jl Melawai Raya setinggi 10-30 cm, Jl Kemang 1B setinggi 10-30 cm, Jl Kemang Raya setinggi 10-60 cm, Jl Kebayoran Lama setinggi 10-30 cm, Jl Dharmawangsa setinggi 10-40 cm, Jl Tentara Pelajar setinggi 10-30 cm, dan Jl Hang Lekiu 1 setinggi 10-80 cm.

Selain itu di Jl Sultan Iskandar Muda (Depan Gandaria City) setinggi 10-50 cm, Jl Wijaya Timur Dalam 6, Jl Kalibata Timur IV (Depan Kantor Gatra) setinggi 10-40 cm, Jl Arteri Pondok Indah setinggi 10-40 cm, dan Jl Raya Fatmawati.

Di Jakarta Barat hanya ada dua titik yakni di Jl Kedoya Raya setinggi 10-30 cm dan Jl Panjang (Depan Apartemen Kedoya) setinggi 10-30 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper