Tiga Kendaraan Pengunjung TMII Ringsek Tertimpa Pohon

Hujan deras diserta angin kencang menyebabkan lebih dari 20 pohon di dalam areal Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tumbang. Bahkan, sebanyak tiga di antaranya menimpa tiga kendaraan kendaraan hingga ringsek.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  19:51 WIB
Tiga Kendaraan Pengunjung TMII Ringsek Tertimpa Pohon
Pohon tumbang - Bisnis/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA — Hujan deras diserta angin kencang menyebabkan lebih dari 20 pohon di dalam areal Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tumbang. Bahkan, sebanyak tiga di antaranya menimpa tiga kendaraan kendaraan hingga ringsek.

Ketiga kendaraan yang tertimpa masing-masing di Anjungan DKI, mobil Honda Brio B 1172 EKV ringsek tertimpa pohon asam berdiameter 80 sentimeter dan tinggi sekitar 15 meter. Kemudian sebuah Bus Wisata bernopol B 7148 VGA tertimpa di depan Museum Minyak dan Gas. Sebuah pohon lainnya menimpa sebuah mobil Toyota Inova di depan Sky World.

Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Cipayung, Matondang mengatakan, untuk evakuasi bangkai pohon pihaknya mengerahkan 21 personil dan dua unit mobil pemadam. Banyaknya pohon tumbang berukuran besar membuat evakuasi memakan waktu lama.

"Kita kerahkan 21 personil dan dua unit mobil pemadam rata-rata pohon yang tumbang ukurannya besar. Akses jalan banyak tertutup, kita berupaya cepat mengatasi," katanya, Jumat (11/11).

Sementara dari pantauan Beritajakarta.com, hingga jelang malam sejumlah akses jalan di areal TMII masih terganggu. Banyak kendaraan terjebak dan harus berputar arah atau melawan arah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pohon tumbang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top