Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Razia Narkoba, Pengusaha Tempat Hiburan Ngadu ke DPRD DKI

Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) mendatangi kantor DPRD DKI untuk mengeluhkan nasib terkait banyaknya razia narkoba ke tempat-tempat hiburan di Ibu Kota.
Tes narkoba/Antara
Tes narkoba/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) mendatangi kantor DPRD DKI untuk mengeluhkan nasib terkait banyaknya razia narkoba ke tempat-tempat hiburan di Ibu Kota.

Anggota Asphija Rudi mengatakan kedatangan dirinya dan pengusaha lain untuk meminta perlindungan ke anggota Dewan.

"Saya mohon ke DPRD DKI agar bisa melindungi dan memberikan ketenangan usaha. Razia dilakukan Badan Narkotika Nasional [BNN] setiap Sabtu-Minggu, kami merasa dizolimi" katanya di Gedung DPRD DKI, Selasa (15/11/2016).

Dia menuturkan pengaduan Asphija ke anggota Dewan dan Pemprov DKI tak lain soal penerapan Perda Nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan. Pasal 99 beleid itu menyebutkan perusahaan hiburan malam yang melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan, dan pemaiakan narkoba akan dicabut izin usahanya.

"Kalau bisa ada aparat yang ditugaskan di tempat hiburan setiap hari sehingga ada jaminan dari Pemprov DKI. Kalau sudah ada aparat yang berjaga, ya gak perlu lagi dirazia," imbuhnya.

Menurutnya, pengusaha tempat hiburan sedang mengalami penurunan akibat seringnya razia yang dilakukan oleh BNN dan Satpol PP.

"Kalau begini, pengusaha tidak diberi ruang untuk membela diri jika ada narkoba di tempat hiburannya. Padahal, bisa saja itu bukan kesalahan manajemen," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama memerintahkan untuk menutup diskotek Miles di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Alasan Ahok menutup diskotek tersebut lantaran menemukan pemakai narkoba di tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper