Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Nyaris Roboh, Tiang PJU di TB Simatupang Dievakuasi

Sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan TB Simatupang, tepatnya depan gedung Nestle, Kebagusan, Pasar Minggu nyaris roboh pada Selasa (15/11) sore.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2016  |  20:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan TB Simatupang, tepatnya depan gedung Nestle, Kebagusan, Pasar Minggu nyaris roboh pada Selasa (15/11) sore.

Kondisi tiang PJU LED Smart System setinggi kurang lebih tujuh meter itu melintang di atas jalan yang sedang padat oleh kendaraan. Beruntung, tiang itu tidak menimpa pengguna jalan yang sedang melintas.

Akibat kejadian itu kemacetan sekitar satu kilometer karena kendaraan besar seperti bus tidak bisa melintas.

Lurah Kebagusan, Fathan Taufik mengatakan, robohnya tiang dikarenakan di lokasi tersebut sedang ada galian saluran proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) di lokasi itu. Terlebih curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat tanah menjadi labil.

"Penanganannya petugas PPSU hanya menyingkirkan tiang yang melintang di jalan sehingga arus lalin bisa lancar kembali, selanjutnya secara teknis ditangani oleh petugas dari Sudin Perindustrian dan Energi," kata Fathan.

Saat ini arus lalin sudah kembali normal dan petugas tampak melakukan penanganan di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerangan jalan umum pju

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top