Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kumuh, Pemkot Tangsel Diminta Segera Tata Bundaran Pamulang

Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera menata seindah mungkin Bundaran Pamulang menyusul rampungnya perbaikan jalan di sekitaranya dengan cara dibeton aspal.
Kawasan Bundaran Pamulang/Ilustrasi-Istimewa
Kawasan Bundaran Pamulang/Ilustrasi-Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta segera menata seindah mungkin Bundaran Pamulang menyusul rampungnya perbaikan jalan di sekitaranya dengan cara dibeton aspal.

Ruas jalan yang tersimpul di bundaran itu ialah Jl Pamulang Raya-Jl Siliwangi dari arah Serpong, Jl Pamulang Permai dari Vila Pamulang, Jl Pajajaran dari Ciputat, dan Jl Surya Kencana dari Pondok Cabe-Reni Jaya.

Sebagian besar jalan tersebut berstatus jalan provinsi yaitu Jl Siliwangi-Jl Pamulang Raya-Jl Pajajaran-Jl Otista Raya Ciputat dan Jl Surya Kencana-Jl Dr Setia Budi Pondok Cabe yang dibangun oleh Pemprov Banten.

Fathony Kamal, warga Vila Pamulang, Tangsel, mengatakan perbaikan dan pelebaran jalan provinsi itu tinggal beberapa bagian yang belum rampung seperti di perempatan Bambu Apus ujung Jl Pejajaran dan dekat mal Pamulang Square.

Maka, sewajarnya jika Pemerintah Kota Tangsel segera merenovasi Bundaran Pamulang dengan desain yang lebih baik dan lebih indah untuk mempercantik kota Pamulang.

 “Kini Pemkot Tangsel tinggal mengalokasikan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau sumber lain yang dibenarkan peraturan perundangan untuk merenovasi taman kota itu menjadi lebih indah,” katanya, Jumat (20/1/2017).

Menurutnya, kondisi Bundaran Pamulan pernah sangat memprihatinkan, seperti tidak terurus, karena terlihat jorok dan fungsinya terkesan hanya menjadi tempat memasang spanduk atau baliho, di antaranya oleh organisasi partai politik.

Untuk itu, lanjutnya, banyak pihak berharap selain dibuat taman yang seindah mungkin, di tengah bundaran dibuat satu bangunan yang dapat melambangkan visi dan misi Kota Tangsel dalam upaya mensejahterakan warganya.   

Menurut pemantauan Bisnis.com, fungsi bundaran sebagai sarana berputar kendaraan dari 4 penjuru jalan, Jl Pamulang Raya, Jl Pamulang Permai, Jl Pajajaran dan Jl Surya Kencana itu sering menimbulkan kemacetan lalu lintas.  

Penyebab terjadinya kemacetan lalu litnas itu antara lain dipicu oleh prilaku angkutan kota yang ngetem mencari penumpang di jalan seputar bundaran, khususnya di depan gerbang masuk kampus Universitas Pamulang (Umpam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper