Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Tangsel Dukung Pelebaran Jalan Raya Victor BSD Jadi 25 Meter

Rencana pengembang kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD) melebarkan ruas Jl Raya Victor hingga 24 meter sebagai akses jalan penghubung wilayah BSD dan Jl Raya Puspitek, mendapat dukungan warga Tangerang Selatan
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 29 Januari 2017  |  19:34 WIB
Warga Tangsel Dukung Pelebaran Jalan Raya Victor BSD Jadi 25 Meter
Pengerjaan proyek pelebaran jalan. Ilustrasi - Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, TANGSEL- Rencana pengembang kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD) melebarkan ruas Jl Raya Victor hingga 24 meter sebagai akses jalan penghubung wilayah BSD dan Jl Raya Puspitek, mendapat dukungan warga Tangerang Selatan

Pelebaran jalan dari pertigaan Jl Ciater Baru-Jl Tekno Widya hingga perempatan Jl Raya Vitor, Jl Raya Puspitek dan Jl Pasar Jengkol menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang cenderung semakin parah dan mendukung pengembangan wilayah itu.

Zaenal Iskandar, warga Muncul, Kecamatan Setu, Tangsel, mengatakan arus lalu lintas di sepanjang ruas Jl Ciater Baru-Jl Buaran Rawa Buntu-Jl Buaran BSD atau yang lebih populer disebut Jl Raya Victor BSD cenderung semakin parah, terutama pada jam sibuk pagi dan sore.

“Tentu warga mendukung rencana pelebaran jalan menjadi 24 meter itu karena selain untuk mengatasi kemacetan lalu lintas juga menjadi pendukung bagi pengembangan kawasan di sekitar jalan penghubungan BSD dengan wilayah Depok dan Bogor,” katanya, Minggu (29/1/2017).

Menurutnya, rencana pelebaran ruas Jl Raya Victor BSD yakni dari dekat simpang Taman Kota 2 hingga ujung jalan dekat gedung IFA juga dimaksudkan untuk mendukung pengembangan area pergudangan baru di sana.

Pergudangan baru itu, lanjutnya, bernama Pergudangan Taman Tekno 9 dan 10 yang terletak di lahan kosong milik BSD yang berada sebelum rumah makan Sari Boboko dan dekat dengan rumah makan Remaja Kuring di Jl Raya Victor.

Adapun lebar Jl Raya Victor itu nanti, imbuhnya, direncanakan nanti menjadi seperti lebar Jl Pahlawan Seribu, yang terlihat sekarang mulai dari ITC BSD hingga ujung Jl Rawa Buntu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd tangerang selatan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top